PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAPKEPUTUSAN MASYARAKAT MENGGUNAKAN E-COMMERCEPADA MASA PANDEMI COVID-19

Rahmat, Rahmat (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAPKEPUTUSAN MASYARAKAT MENGGUNAKAN E-COMMERCEPADA MASA PANDEMI COVID-19. Other thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI PALOPO.

[thumbnail of RAHMAT _1604020009.pdf] Text
RAHMAT _1604020009.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Rahmat, 2022.“Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan
Masyarakat Menggunakan E-commerce pada Masa Pandemi Covid-19”
Skripsi Program Studi Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negeri
Palopo. Dibimbing oleh Ahmad Syarief Iskandar, dan Fasiha.
Skripsi ini membahas tentang pengaruh harga dan kualitas produk terhadap
keputusan masyarakat menggunakan e-commerce pada masa pandemi covid-19.
Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan
kualitas produk terhadap keputusan masyarakat menggunakan e-commerce pada
masa pandemi covid-19 sebagai pemoderasi. Jenis penelitian ini menggunakan
pendekatan Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota
Palopo dengan sampel sebanyak 30 responden dan instrumen pada penelitian ini
yaitu angket. Uji asumsi klasik yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji
normalitas, uji heteroskedastisitas. Uji hipotesis meliputi uji T (parsial), uji F
(simultan), dan uji koefisen determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa:
kualitas harga secara parsial berpengaruh terhadap keputusan masyarakat
menggunakan e-commerce, harga dan kualitas produk secara bersama-sama
(simultan) berpengaruh signifikan terhadap keputusan masyarakat menggunakan
e-commerce. Harga dan kualitas produk terdapat hubungan positif terhadap
keputusan masyarakat menggunakan e-commerce hal ini dapat dilihat pada kolom
R Square berpengaruh sebesar 71,3%. Nilai koefisien determinasi setelah
dimoderasi oleh variabel kualitas produk mengalami penurunan sebesar 42,6%.
Nilai R square yang diperoleh sebesar 28,7% hal ini menjadikan variabel kualitas
produk memperlemah hubungan antara variabel independen terhadap variabel
dependen. Adapun dimana variabel harga memiliki pengaruh terhadap kualitas
produk sehingga memberikan pengaruh keputusan masyarakat menggunakan e�commerce pada masa covid-19.
Kata kunci: Harga, Kualitas Produk dan Keputusan Masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 14 Jun 2022 06:38
Last Modified: 05 Sep 2022 08:17
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/4690

Actions (login required)

View Item View Item