STRATEGI PEMASARAN PRODUK BANK SYARIAH (STUDI PT. BANK MUAMALAT KCP PALOPO)

Nurfaida, Isra (2021) STRATEGI PEMASARAN PRODUK BANK SYARIAH (STUDI PT. BANK MUAMALAT KCP PALOPO). Other thesis, Institut agama islam Negeri (IAIN Palopo).

[thumbnail of ISRA NURFAIDA.pdf] Text
ISRA NURFAIDA.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Isra Nurfaida,2021. “ Strategi Pemasaran Produk Bank Syariah (Studi Kasus PT. Bank Muamalat KCP Palopo)”. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Hendra Safri dan Mahadin Shaleh.
Penelitian ini membahas tentang Strategi Pemasaran Produk Bank Syariah PT. Bank Muamalat KCP Palopo. penelitian bertujuan untuk menganalisa strategi pemasaran yang di lakukan oleh Bank Muamalat, dalam meningkatkan penjualan produk Bank Syariah di kota Palopo dan mengatahui hambatan yang dihadapi Bank muamalat KCP Palopo dalam melakukan pemasaran di kota Palopo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang memfokuskan pada analisis strategi pemasaran yang di Bank muamalat KCP Palopo dalam meningkatkan penjualan produk nya. Lokasi penelitian ini bertempat di PT. Bank Muamalat KCP Palopo. Adapun sumber data dalam penelitian ini terbagi menjadi dua yaitu data utama (primer) dan data tambahan (sekunder) dengan metode pengumpulan data melalui cara pengamatan (observasi), wawancara dan yang terakhir dokumantasi. Sedangkan uji yang dilakukan untuk mengetahuai keabsahan data adalah kredibiltas, transferbilitas, dependabilitas dan objekvitas dengan menggunakan analisis data penelitian dengan cara reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi pemasaran produk Bank Syariah yang dilakukan PT. Bank Muamalat KCP Palopo adalah bauran pemasaran (marketing mix) yaitu dengan 7P (Product,Price,Place,Promotion,Physical Evidence,People dan Process). Akan tetapi Strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh PT. Bank Muamalat Indonesia KCP Palopo pada masa pandemi Covid-19 lebih menekankan pada aspek product, promotions and process. Kendala dalam memasarkan produk PT. Muamalat KCP Palopo yaitu Kurangnya Pengetahuan dan pemahaman Masyarakat dan Persaingan antar Bank konvensional maupun Bank Syariah.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Bank Syariah,Produk.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 31 Oct 2022 01:53
Last Modified: 31 Oct 2022 01:53
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/4800

Actions (login required)

View Item View Item