PENGARUH IKLAN PENJUALAN PERSONAL DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO DE’HAURA KEC. BELOPA, KAB. LUWU

Ridwan, Suryani (2022) PENGARUH IKLAN PENJUALAN PERSONAL DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO DE’HAURA KEC. BELOPA, KAB. LUWU. Other thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI PALOPO.

[thumbnail of SURYANI.pdf] Text
SURYANI.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Suryani Ridwan, 2022. “Pengaruh Iklan, Penjualan Pesonal Dan Promosi
Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko
De’Haura Kec. Belopa, Kab.Luwu” Skripsi Program Studi
Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Islam Negeri Palopo, Dibimbing oleh Dr. Mahadin Shaleh ,
M.Si.
Skrispsi ini membahas tentang Pengaruh Iklan, Penjualan Pesonal Dan
Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko De’Haura. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui tiga bauran pemasaran yaitu iklan,
penjualan personal, promosi penjualan terhadap keputusan pembelian. Adapun
metode Penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan pendekatan
kuantitatif. Dalam hal ini adalah dari sisi iklan, penjualan personal, promosi
penjualan dan keputusan pembelian pada Toko De’Haura, Kec, Belopa, Kab.
Luwu.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel Iklan, Penjualan Personal,
dan Promosi Penjualan 0,285 , 0,284 , 0,275 menunjukkan bahwa jika variabel
Iklan, Penjualan Personal, dan Promosi Penjualan meningkat 1 satuan maka akan
meningkatkan keputusan pembelian pada variabel iklan sebesar 0,285 satuan atau
sebesar 28,5%, dan variabel penjualan personal 0,284 sebesar 28,4%, serta
promosi penjualan 0,275 sebesar 27,5%.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa (1). Terdapat pengaruh yang
signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko De’Haura dalam sisi Iklan, (2)
Terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko
De’Haura dalam sisi Penjualan Personal, (3) Terdapat pengaruh yang signifikan
terhadap keputusan pembelian pada toko De’Haura dalam sisi Promosi Penjualan.
Kata kunci : Iklan, Penjualan Personal, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 338.93-338. Perkembangan Ekonomi di Lokasi Tertentu
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 01 Nov 2022 06:06
Last Modified: 01 Nov 2022 06:06
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/4813

Actions (login required)

View Item View Item