PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PEDAGANG KAKI LIMA DI SALOBULO

Alfiani, Rahmi (2021) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PEDAGANG KAKI LIMA DI SALOBULO. Other thesis, IAIN Palopo.

[thumbnail of RAHMI ALFIANI.pdf] Text
RAHMI ALFIANI.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Rahmi, 2022 “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian
Pada Pedagang Kaki Lima di Salobulo” Skripsi Program Studi
Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Bisnis Dan Islam
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo. Dibimbing Oleh
Nurfadilah
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap
Keputusan Pembelian Pada Pedagang kaki Lima di Salobulo. Penelitian ini
bertujuan untuk Mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran (4p) Terhadap
Keputusan Pembelian Pada Pedagang Kali Lima di Salobulo, untuk menjawab
persoalan tersebut maka penulis menggunakan jenis penelitian kuantitatif ialah
penelitian yang berdasar pada data yang dapat dihitung menghasilkan suatu
penaksitran. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan
dokumentasi, sumber data yang digunakan adalah populasi dan sampel, yang
dimana populasinya adalah seluruh konsumen yang berbelanja pada pedagang
kaki lima di salobulo, pengambilan sampel dilakukan dengan insidental sampling,
sampel yang digunakan sebanyak 96 responden, selanjutnya data penelitian
dianalisis dengan uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda dan
penarikan kesimpulan, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Produk (X1),
Tempat (X3), dan Promosi (X4) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y)
Konsumen Pada Pedagang Kaki Lima di Salobulo, Sedangkan Harga (X2) tidak
berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) Konsumen Pada Pedagang Kaki
Lima di Salobulo, Bauran Pemasaran (4p) Berpengaruh Secara Simultan
Mempengaruhi Keputusan Pembelian (Y) Pada Pedagang Kaki Lima di Salobulo
adalah 68,9% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dapat
dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 338.93-338. Perkembangan Ekonomi di Lokasi Tertentu
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 22 Nov 2022 02:13
Last Modified: 22 Nov 2022 02:13
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/4895

Actions (login required)

View Item View Item