STRATEGI PEMASARAN KOPERASI SYARIAH BAKTI HURIA DALAM MENINGKATKAN PEMBIAYAAN USAHA MIKRO DI KOTA PALOPO

AMALIA, RISKA (2022) STRATEGI PEMASARAN KOPERASI SYARIAH BAKTI HURIA DALAM MENINGKATKAN PEMBIAYAAN USAHA MIKRO DI KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of Skripsi Riska Amalia, S.E.pdf] Text
Skripsi Riska Amalia, S.E.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Riska Amalia, 2022. “Strategi Pemasaran Koperasi Syariah Bakti Huria Dalam
Meningkatkan Pembiayaan Usaha Mikro Di Kota
Palopo”.Skripsi Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri
Palopo. Pembimbing Hamida.
Semakin banyaknya pertumbuhan Lembaga keuangan menjadikan tingkat
persaingan semakin ketat dalam penyaluran pembiayaan nasabah. Dengan adanya
persaingan yang terjadi, koperasi harus menyusun strategi-strategi yang efektif
agar dapat diminati oleh masyarakat dan dipercayai untuk menghimpun dan
menyalurkan dana yang mereka miliki. Strategi yang penting adalah strategi
pemasaranya, karena strategi pemasaran merupakan salah satu cara untuk dapat
mengenalkan produk-produk yang dimiliki Koperasi Syariah agar produk tersebut
dapat dikenal masyarakat luas.
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan Strategi Pemasaran Dalam
Meningkatkan Pembiayaan Usaha Mikro Koperasi Syariah Bakti
Huria.Metedologi penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif
yang bersifat deskriptif analisis.Menggunakan teknik pengumpulan data
observasi, wawancara dan dokumentasi.Sumber data yang digunakan berupa data
primer.Untuk teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan
penarikan kesimpulan serta penelitian ini menggunakan credibilitydata sebagai
teknik keabsahan data.
Hasil penelitian ini yaitu bahwa Koperasi Syariah Bakti Huria telah
Menggunakan Strategi pemasaran penetrasi untuk peningkatan pembiayaan usaha
mikro akan tetapi walupun Koperasi Syariah Bakti Huria menggunakan Strategi
penetrasi juga belum mampu meningkatkan jumlah pembiayaan mikro
berdasarkan data penurunan jumlah nasabah yang mengambil pembiayaan dari
tahun 2019 hingga 2021.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 10 Jan 2023 01:08
Last Modified: 10 Jan 2023 01:08
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5052

Actions (login required)

View Item View Item