PENGARUH EKUITAS MEREK, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BSI KCP PALOPO

RIDAYANI, RIDAYANI (2022) PENGARUH EKUITAS MEREK, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BSI KCP PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of RIDAYANI.pdf] Text
RIDAYANI.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK
Ridayani, 2022. “Pengaruh Ekuitas Merek, Promosi, dan Kualitas Pelayanan
Terhadap Pengambilan Keputusan Pembiayaan Murabahah
Pada BSI KCP Palopo”. Skripsi Program Studi Perbankan
Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama
Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Adzan Noor Bakri.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Ekuitas Merek, Promosi, dan Kualitas
Pelayanan Terhadap Pengambilan Keputusan Pembiayaan Murabahah Pada BSI
KCP Palopo. Penelitian ini bertujuan:untuk membuktikan apakah ekuitas merek
berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembiayaan murabahah pada BSI
KCP Palopo; untuk membuktikan apakah promosi berpengaruh terhadap
pengambilan keputusan pembiayaan murabahah pada BSI KCP Palopo; untuk
membuktikan apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap pengambilan
keputusan pembiayaan murabahah pada BSI KCP Palopo; untuk membuktikan
apakah ekuitas merek, promosi, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara
simultan terhadap pengambilan keputusan pembiayaan murabahah pada BSI KCP
Palopo.Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasinya yakni
seluruhnasabah BSI KCP Palopo.Sampel penelitian ini sebanyak 96 responden
diambildengan teknik accidental sampling.Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini melalui survei, observasi dan pembagian angket/kuesioner kepada
responden. Selanjutnya, teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan
analisiskuantitatif dengan bantuan program SPSS 23. Hasil dari penelitian
menunjukkan bahwa: ekuitas merek (X1) berpengaruh positif dan signifikan
terhadap pengambilan keputusan (Y), promosi (X2) berpengaruh positif dan
signifikan terhadap pengambilan keputusan (Y), kualitas pelayanan (X3)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan (Y). Ekuitas
merek, promosi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap pengambilan keputusan dengan kontribusi pengaruh sebesar
65,1%.
Kata Kunci:Ekuitas Merek,Promosi, Kualitas Pelayanan, Pengambilan
Keputusan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 27 Jan 2023 02:26
Last Modified: 27 Jan 2023 02:26
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5157

Actions (login required)

View Item View Item