PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN PASCA PANDEMI COVID 19 PADA IDHAM REFLEKSI

IDUL, IDUL (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN PASCA PANDEMI COVID 19 PADA IDHAM REFLEKSI. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of IDUL.pdf] Text
IDUL.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Idul, 2022. “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan konsumen pasca
pandemi Covid 19 Pada Idham Refleksi Skripsi Program Studi
Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam,
Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Muzayyanah
Jabani.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, tempat,
promosi, orang, proses dan sarana fisik serta secara untuk mengetahui pengaruh
secara simultan terhadap keputusan konsumen pada Idham Refleksi. Untuk
menjawab persoalan tersebut maka penulis menggunakan jenis penelitian
kuantitatif ialah penelitian yang berdasar pada data yang dapat dihitung
menghasilkan suatu penaksiran. Penelitian ini dilakukan di Idham Reflesi Kota
Palopo pada bulan Juni hingga Juli 2022. Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah angket/kuesioner, sumber data yang digunakan adalah populasi
dan sampel, yang dimana populasinya adalah seluruh konsumen yang datang di
Idham Refleksi, pengambilan sampel dilakukan dengan insidental sampling,
sampel yang digunakan sebanyak 43 respoonden. Selanjutnya data penelitian
dianalisis dengan uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda dan
penarikan kesimpulan, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Produk (X1),
Harga (X2), Tempat (X3), Promosi (X4), Proses (X6) dan Sarana Fisik (X7)
berpengaruh terhadap Keputusan Konsumen (Y) Konsumen Pada Idham Refleksi
dan Orang (X5) tidak nerpengaruh terhadap keputusan konsumen. Bauran
pemasaran (7p) berpengaruh secara simultan mempengaruhi keputusan konsumen
(Y) pada Idham Refleksi sebesar 64,7%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh
faktor lain yang tidak dapat dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci: harga, keputusan konsumen, orang, produk, promosi, proses, sarana
fisik, dan tempat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 22 Feb 2023 02:44
Last Modified: 22 Feb 2023 02:44
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5459

Actions (login required)

View Item View Item