PENGARUH BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP MINAT MEMBACA ALQUR’AN ANAK DI DESA PATTEDONG SELATAN

RAHMAWATI, SITI RAHMAWATI (2022) PENGARUH BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP MINAT MEMBACA ALQUR’AN ANAK DI DESA PATTEDONG SELATAN. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of SITI RAHMAWATI.pdf] Text
SITI RAHMAWATI.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Siti Rahmawati, 2022. “Pengaruh Bermain Game Online terhadap Minat
Membaca Alqur’an Anak di Desa Pattedong Selatan”. Skripsi Program
Studi Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Ushuluddin, Adab, dan
Dakwah Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Dr. H. M.
Zuhri Abu Nawas, Lc., M.A dan Teguh Arafah Julianto, S.Th.I., M.Ag.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Bermain Game Online terhadap Minat
Membaca Alqur’an Anak di Desa Pattedong Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui besaran pengaruh bermain game online terhadap minat membaca
Alqur’an. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif ex-post facto fokus pada
pengungkapan hubungan antar variabel. Populasinya adalah anak-anak yang ada di
Desa Pattedong Selatan yang berusia 9-11 tahun terdiri dari 30 orang anak.
Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Sampel Jenuh. Sampel yang
digunakan sebanyak 30 responden. Data diperoleh melalui observasi dan angket,
selanjutnya data penelitian dianalisis dengan statistik inferensial. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa Bermain Game Online (X) berpengaruh terhadap Minat
Membaca Alqur’an (Y). Bermain Game Online mempengaruhi Minat Membaca
Alqur’an sebesar 13,30% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.
Kata kunci: Game Online, Minat Membaca Alqur’an, Anak.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi S-1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 22 Feb 2023 06:23
Last Modified: 22 Feb 2023 06:23
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5462

Actions (login required)

View Item View Item