PENGARUH POTENSI DAN LIFESTYLE MAHASISWA TERHADAP MINAT MENJADI MARKETING DI PERBANKAN SYARIAH (Studi pada Mahasiswa FEBI Prodi Perbankan Syariah Angkatan 2019 IAIN PALOPO)

BUDI, BUDI (2022) PENGARUH POTENSI DAN LIFESTYLE MAHASISWA TERHADAP MINAT MENJADI MARKETING DI PERBANKAN SYARIAH (Studi pada Mahasiswa FEBI Prodi Perbankan Syariah Angkatan 2019 IAIN PALOPO). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of SKRIPSI BUDI BASRAH.pdf] Text
SKRIPSI BUDI BASRAH.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Budi, 2022. “Pengaruh Potensi dan LifeStyle Mahasiswa Terhadap Minat Menjadi Marketing
Di Perbankan Syariah (Studi pada Mahasiswa FEBI Prodi Perbankan Syariah
Angkatan 2019 IAIN PALOPO)”. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah,
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Dibimbing oleh Arsyad L.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Potensi dan LifeStyle Mahasiswa
Terhadap Minat Menjadi Marketing Di Perbankan Syariah (Studi pada
Mahasiswa FEBI Prodi Perbankan Syariah Angkatan 2019 IAIN PALOPO). Jenis
penelitian ini adalah menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi nya yakni
seluruh Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah angkatan 2019 Sampel penelitian ini
sebanyak 70 responden diambil dengan teknik Aksidental Sampling. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini melalui pembagian angket/kuesioner
kepada respoden. Selanjutnya, teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS 25
for windows. Hasil dari penelitian uji hipotesis diketahui bahwa nilai thitung > ttabel
(4,881>1,998) dan signifikan (0,000 < 0,05) pada uji t pengaruh potensi terhadap
minat menjadi marketing. Kemudian pada uji hipotesis penerapan lifestyle
terhadap minat menjadi marketing nilai thitung > ttabel (5,257> 1,998) dan signfikan
(0,000<0,05). Jadi dapat disimpulkan dari kedua uji hipotesis, H0 ditolak dan H1
diterima. Artinya secara parsial potensi dan lifestyle berpengaruh terhadap minat
menjadi marketing. Adapun hasil pengujian secara simultan atau uji f, diperoleh
nilai fhitung > ftabel (87,940>3,13). nilai signifikansi (0,000<0,05) sehingga H0 ditolak
dan H1 diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel potensi (X1) dan
lifestyle (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
menjadi marketing di perbankan syariah.
Kata Kunci: Potensi, LifeStyle, Minat Menjadi Marketing.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 17 Mar 2023 01:11
Last Modified: 17 Mar 2023 01:11
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5756

Actions (login required)

View Item View Item