PENGARUH LOKASI, SOSIAL, PELAYANAN, DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH MASIH MENGGUNAKAN BANK KONVENSIONAL (Studi Mahasiswa S1 Program Studi Perbankan Syariah Angkatan 2018)

MUH. YASIN TALLANGI, MUH. YASIN (2022) PENGARUH LOKASI, SOSIAL, PELAYANAN, DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH MASIH MENGGUNAKAN BANK KONVENSIONAL (Studi Mahasiswa S1 Program Studi Perbankan Syariah Angkatan 2018). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of MUH. YASIN TALLANGI.pdf] Text
MUH. YASIN TALLANGI.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK
Muh. Yasin Tallangi, 2022. “Pengaruh Lokasi, Sosial, Pelayanan, dan Produk
Terhadap Keputusan Mahasiswa Perbankan Syariah Masih Menggunakan
Bank Konvensional (Studi Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah
Angkatan 2018)”. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Dibimbing oleh Muh. Abdi Imam, S.E., M.Si., Ak.,CA.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lokasi, sosial, pelayanan,
dan produk yang membuat mahasiswa program studi perbankan syariah masih
menggunakan bank konvensional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini
adalah metode kuantitatif dengan populasi mahasiswa program studi perbankan
syariah angkatan 2018 yang terdiri atas 184 mahasiswa dan diambil 60 orang
mahasiswa sebagai sampel. Teknik pengambilan sampel menggunkana rumus
Slovin. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang diisi oleh
responden. Sedangkan untuk olah data dengan menggunakan program SPSS versi
20. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada variabel lokasi (X1) diperoleh nilai
thitung > ttabel (6,637 > 2,00488) dengan nilai signifikan sebesar 0,020 dan variabel
sosial (X2) diperoleh nilai thitung > ttabel (4,738 > 2,00488) dengan nilai signifikan
sebesar 0,000 yang menunjukkan bahwa variabel lokasi dan sosial bepengaruh
positif dan signifikan, sedangkan variabel pelayanan (X3) diperoleh nilai thitung >
ttabel (-0,483 < 2,00488) dengan nilai signifikan sebesar 0,631 dan variabel produk
(X4) diperoleh nilai thitung > ttabel (-0,103 < 2,00488) dengan nilai signifikan sebesar
0,918 menunjukkan bahwa variabel pelayanan dan produk berpengaruh negatif
dan tidak signifikan terhadap keputusan mahasiswa program studi perbankan
syariah masih menggunakan bank konvensional (Y).
Kata Kunci : Lokasi, Sosial, Pelayanan, Produk, dan Keputusan Mahasiswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 31 Mar 2023 01:57
Last Modified: 31 Mar 2023 01:57
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/5766

Actions (login required)

View Item View Item