PENTINGNYA MEDIA TELEVISI DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MEMBACA AL-QUR’AN BAGI MURID DI SDN 62 LARE-LARE KECAMATAN BUA KABUPATEN LUWU

Nurhaeni, Nurhaeni (2011) PENTINGNYA MEDIA TELEVISI DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MEMBACA AL-QUR’AN BAGI MURID DI SDN 62 LARE-LARE KECAMATAN BUA KABUPATEN LUWU. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of Nurhaeni 1.pdf] Text
Nurhaeni 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Nurhaeni, 2011, Pentingnya Media Televisi dalam Meningkatkan Prestasi Belajar
Membaca Al-Qur’an bagi Murid di SDN 62 Lare-Lare Kecamatan Bua
Kabupaten Luwu. Skripsi Program Studi Pendidikan Agama Islam Jurusan
Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Palopo,
Pembimbing (I) Drs. Nurdin K., M.Pd. Pembimbing (II) Nursaeni, S.Ag.,
M.Pd.
Skripsi ini membahas tentang Pentingnya Media Telivisi dalam
Meningkatkan Prestasi Belajar Membaca Al-Qur’an Bagi Murid di SDN 62 Lare�Lare Kecamatan Bua Kabupaten Luwu. Dalam pembahasan ini, digambarkan
pengaruhnya terhadap prestasi belajar membaca al-Qur’an Sebagai landasan dalam
penelitian ini disusun permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana
pentingnya media televisi terhadap prestasi belajar membaca al-Qur’an murid di
SDN 62 Lare-Lare Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, 2). Bagaimana dampak negatif
yang ditimbulkan oleh media televisi terhadap prestasi belajar membaca al-Qur’an
murid di SDN 62 Lare-Lare Kec. Bua Kabupaten Luwu? 3. Usaha apakah yang
ditempuh dalam mengatasi pentingnya media televisi terhadap perilaku belajar
membaca al-Qur’an murid di SDN 62 Lare-Lare Kec. Bua Kabupaten Luwu?

Populasi dalam penelitian ini adalah Murid di SDN 62 Lare-Lare Kecamatan
Bua Kabupaten Luwu dengan menggunakan teknik pengambilan keputusan sampling
Kuota. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi untuk
data tentang perilaku siswa, kuesioner untuk data tingkat pendidikan. Data yang
terkumpul dianalisis kuantitatif. Analisis kualitatif deskriptif digunakan untuk
mengelola data yang bersifat kualitatif yang meliputi kategorisasi data yang
selanjutnya diintrepretasi dengan berpikir induktif statistik deskriptif digunakan untuk
memperoleh gambaran tentang nilai rata-rata, skor maksimun dan persentase.
Adapun upaya yang dilakukan oleh Guru PAI dalam meningktkan kualitas
dan kemampuan murid khususnya dalam membaca al-Qur’an di SDN Negeri 2 Lare�Lare hendaknya diaplikasikan sesuai dengan pemahaman murid artinya pola
pelaksanaan yang dilakukan hendaknya dapat diserap oleh murid yang mempunyai
keragaman pengetahuan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Agama > 2X7.39 Pendidikan Agama Islam di Lokasi Tertentu
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi S-1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Atik Rahman Atif, S.Sos
Date Deposited: 22 May 2023 03:00
Last Modified: 22 May 2023 03:00
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6162

Actions (login required)

View Item View Item