STRATEGI BAURAN PEMASARAN RUMAH MAKAN ULUBETE DI MASA PANDEMI COVID

HARMITA, HARMITA (2022) STRATEGI BAURAN PEMASARAN RUMAH MAKAN ULUBETE DI MASA PANDEMI COVID. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of HARMITA.pdf] Text
HARMITA.pdf

Download (12MB)

Abstract

ABSTRAK
Harmita, 2022. “Strategi Pemasaran Rumah Makan Ulubete Di Masa Pandemi
Covid-19, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara” Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Palopo. Di Bimbing Oleh Nurdin Batjo. Skripsi ini membahas tentang strategi pemasaran rumah makan ulubete di
Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Dalam penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui strategi produk, harga, promosi, dan tempat atau distribusi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dalam rangka mendapatkan data
dalam penelitian ini, maka penulis menggunakan teknik observasi, wawancara
dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah pengelola dan karyawan
rumah makan ulubete. Hasil penelitian ini mengemukakan bahwa: 1) Strategi
produk rumah makan ulubete dimasa pandemi covid-19 yaitu memberikan
produk unggulan yang berbeda dengan rumah makan lain serta mengutamakan
kualitas dan tetap mempertahankan rasa dirumah makan ulubete. 2) strategi
harga yang ada dirumah makan ulubete yakni menetapkan harga terjangkau, menetapkan harga yang sama sebelum dan setelah adanya pandemi covid 19. 3)
Strategi promosi yang dilakukan di rumah makan ulubete yakni melalui brosur, poster, simbol dan logo, papan nama, melakukan promosi silang, memberikan
diskon untuk catering, promosi dari mulut ke mulut, pemasaran langsung melalui
media sosial seperti facebook, Whatsapp, instagram dan twitter serta
menggunakan fitur google maps untuk menampilkan informasi-informasi penting
terkait rumah makan ulubete. 4) Strategi tempat yang ada dirumah makan
ulubete sudah strategis dan saluran distribusinya yakni distribusi langsung
(konsumen datang langsung ketempat rumah makan ulubete) dan saluran
distribusi tidak langsung (melalui food delivery). Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Strateg

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 22 May 2023 06:33
Last Modified: 22 May 2023 06:33
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6178

Actions (login required)

View Item View Item