PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP MINAT NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Pada Bank Syariah Indonesia Kcp Belopa)

ISHAK, IRNANINGSIH (2022) PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP MINAT NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Pada Bank Syariah Indonesia Kcp Belopa). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of IRNANINGSIH.pdf] Text
IRNANINGSIH.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Irnaningsih Ishak, 2022 “Pengaruh Personal Selling Terhadap Minat Nasabah
di Bank Syariah Indonesia (Studi Pada Bank Syariah Indonesia Kcp
Belopa)” Skripsi Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo. Dibimbing oleh
Ilham.
Skripsi ini membahas mengenai Pengaruh personal selling terhadap minat
nasabah di BSI Kcp Belopa. Penelitian ini bertujuan untuk menetahui pengaruh
dari personal selling terhadap minat nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian
dengan menggunakan metode penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi
penelitian terdapat pada BSI Kcp Belopa di Kabupaten Luwu dengan waktu
penelitian yang dilakukan pada bulan Juli 2022 sampai pada selesainya penelitian
ini dengan jumlah populasi sebesar 8.550 nasabah dan sampel berjumlah 99
nasabah. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada
nasabah. Hasil data yang didapatkan kemudian di ji menggunakan Uji Validitas
dan Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Sederhana dan Uji
Hipotesis. Hasil yang didaptakan dari penelitian ini adalah persamaan regresinya
dengan fungsi Y = 7,935 + 0,805X dimana Konstanta sebesar 7,935 yang
menyatakan bahwa ketika variabel personal selling bernilai (0) nol, maka nilai
minat nasabah sebesar 7,935 satuan. Nilai koefisien regresi variabel personal
selling 0,805 menunjukkan bahwa jika variabel personal selling sebesar 1% maka
variabel minat nasabah sebesar 0,805 satuan dengan asumsu X1 konstan.
koefisien bernilai positif berarti terjadinya pengaruh yang baik antara personal
selling terhadap minat nasabah. Dengan uji t menunjukkan bahwa hasil yang
didapatkan yaitu sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti variabel personal selling secara
individual signifikan terhadap minat nasabah. Maka kesimpulannya adalah H1 di
terima dan H0 di tolak.
Kata kunci: Personal selling, Minat nasabah, Bank Syariah Indonesia (BSI)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 24 May 2023 01:02
Last Modified: 24 May 2023 01:02
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6235

Actions (login required)

View Item View Item