Perilaku Konsumen dalam Belanja Online Selama Era Covid-19 (Studi Kasus pada Masyarakat di Kelurahan Balandai Kec. Bara Kota Palopo)

NISAH N, FAQRUH (2023) Perilaku Konsumen dalam Belanja Online Selama Era Covid-19 (Studi Kasus pada Masyarakat di Kelurahan Balandai Kec. Bara Kota Palopo). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of Skripsi Faqruh Nisah MBS  D.pdf] Text
Skripsi Faqruh Nisah MBS D.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Faqruh Nisah N, 2022. “Perilaku Konsumen Dalam Belanja Online Selama Era Covid-19 (Studi
Kasus Pada Masyarakat di Kelurahan Balandai Kec.Bara Kota Palopo)”.
Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Dr. Adzan
Noor Bakri, SE.Sy., MA.EK.
Skripsi ini membahas tentang Perilaku Konsumen Dalam Belanja Online Selama Era Covid-19
(Studi Kasus Pada Masyarakat di Kelurahan Balandai Kec.Bara Kota Palopo). Penelitian ini
bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana gambaran perubahan perilaku konsumen dalam
memutuskan belanja secara online dimasa pendemi covid-19 dan untuk mengeksplorasi apa yang
menjadi penyebab perilaku konsumen dalam memutuskan belanja secara online dimasa pendemi
Covid-19. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data penelitian
ini melalui proses wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dalam hal ini adanya
perubahan perilaku konsumen dalam memutuskan belanja online setelah pendemi covid-19. Selain
itu perilaku konsumen dalam melakukan pembelian dimasa pendemi covid-19 mengalami
perubahan karena adanya peraturan yang telah di terapkan oleh pemerintah yaitu Pembatasan
Sosial Berskala Besar dan Social Distancing dengan tujuan untuk mengurangi penyebaran virus
covid-19 sehingga konsumen memutuskan belanja online dimasa pendemi covid-19. Selain itu,
terdapat adanya faktor kemudahan, harga lebih murah dan terdapat potongan harga, gratis ongkir
dan sistem COD sehingga menjadi daya tarik konsumen sehingga memutuskan belanja secara
online.
Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Belanja Online, Keputusan Pembelian dan Covid-19

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 31 May 2023 01:36
Last Modified: 31 May 2023 01:36
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6416

Actions (login required)

View Item View Item