STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENJUALAN PRODUK SCARLETT WHITENING PADA TOKO CAHAYA KOSMETIK PALOPO

JANNAH, MIFTAHUL (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENJUALAN PRODUK SCARLETT WHITENING PADA TOKO CAHAYA KOSMETIK PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of SKRIPSI UT MIFTAHUL (4).pdf] Text
SKRIPSI UT MIFTAHUL (4).pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Miftahul Jannah, 2022.”Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah
Penjualan Produk Scarlett Whitening pada Toko Cahaya Kosmetik
Palopo." Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing
oleh Muzayyanah Jabani.
Penelitian ini menganalisis bagaimana strategi pemasaran dalam
meningkatkan penjualan produk scarlett whitening pada toko Cahaya Kosmetik
dan bagaimana penerapan bentuk promosi yang dapat diterapkan dalam
meningkatkan penjualan produk scarlett whitening pada toko Cahaya Kosmetik.
Tujuan dari penelitian untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran dalam
meningkatkan penjualan pada toko Cahaya Kosmetik dan untuk mengetahui
penerapan cara promosi dalam meningkatkan penjualan produk scarlett whitening
pada Toko Cahaya Kosmetik.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Metode yang dilakukan
dalam penelitian ini adalah survei lapangan dengan mewawancarai pemilik toko
dan pegawai di Toko Cahaya Kosmetik sebagai informan. Pengumpulan data
dilakukan dengan teknik; observasi, wawancara, dokumentasi. Analisis data
dengan menggunakan tahap analisis; reduksi data, penyajian data.
Hasil penelitian ini adalah (1) strategi pemasaran untuk meningkatkan
volume penjualan yang dapat diterapkan adalah strategi growth (pertumbuhan),
yaitu mengembangkan kekuatan yang sudah ada di dalam toko tersebut dan
memanfaatkan peluang. Kekuatan tersebut berupa kualitas produk scarlett yang
baik dan kesesuain produk dengan harga dan ekspektasi konsumen dan
lengkapnya tester produk scarlett whitening yang disediakan oleh Toko Cahaya
Kosmetik. (2) Bentuk promosi yang diterapkan dalam meningkatkan penjualan
produk scarlett whitening pada toko Cahaya Kosmetik, yaitu dengan melakukan
promosi langsung. Dengan demikian perlu ditingkatkan kualitas bentuk promosi
melalui media sosial atau promosi secara online. Impliksi penelitian ini dapat
dijadikan suatu pertimbangan bagi Toko Cahaya Kosmetik dalam hal strategi
pemasaran guna meningkatkan penjualan produk scarlett whitening dengan
memperhatikan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dalam strategi
pemasaran produk scarlett whitening.
Kata Kunci: Scarlett Whitening, Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 07 Jun 2023 01:11
Last Modified: 07 Jun 2023 01:11
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6519

Actions (login required)

View Item View Item