PENGARUH KESIPLINAN GURU DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR PADA SISWA SDN NO. 107 SETIAREJO DI KECAMATAN LAMASI KABUPATEN LUWU

Marliana, Marliana (2011) PENGARUH KESIPLINAN GURU DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR PADA SISWA SDN NO. 107 SETIAREJO DI KECAMATAN LAMASI KABUPATEN LUWU. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of Marliana.pdf] Text
Marliana.pdf

Download (1MB)

Abstract

A B S T R A K
MARLIANA, 2011, Pengaruh Kedisiplinan Guru Terhadap Proses Belajar
Mengajar di SDN Setiarejo Kec. Lamasi Kabupaten Luwu
Pembimbing (I). Sukirman Nurdjan, SS., M.Pd (II). Mawardi, S.
Ag. M,Pd.I
Kata Kunci : Pengaruh Kedisiplinan, Guru, Proses Belajar Mengajar
Skripsi ini mengacu pada dua pokok masalah, yaitu bagaimana
kedisiplinan guru dan dampaknya dalam proses belajar mengajar dan faktor�faktor yang mempengaruhi tingkat kedisiplinan guru terhadap proses belajar
mengajar di SDN Setiarejo Kec. Lamasi Kabupaten. Luwu
Dalam pembahasan skripsi ini digunakan pendekatan kualitatif untuk
mendiskripsikan secara jelas dua permasalahan pokok tersebut. Dalam
memperoleh informasi yang aktual maka dilakukan observasi awal terlebih
dahulu. Setelah itu dilakuka penelitian kembali dengan penyebaran angket
terhadap siswa beserta dengan wawncara langsung, kepada beberapa orang
guru.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kedisiplinan guru dalam
proses belajar mengajar yaitu dengan tidak terlaksananya tata tertib secara
konsisten maka dampaknya terhadap siswa SDN Setiarejo Kec. Lamasi
Kabupaten Luwu menjadi tidak efektif. Hal semacam ini yang tidak
diharapkan setiap guru karena tidak tercapainya tujuan pendidikan yang
diharapkan dalam proses belajar mengajar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi S-1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Atik Rahman Atif, S.Sos
Date Deposited: 09 Jun 2023 06:35
Last Modified: 09 Jun 2023 06:35
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6561

Actions (login required)

View Item View Item