PENGARUH SPESIFIKASI DAN MEREK TERHADAP SIKAP KONSUMEN MEMILIH PRODUK HANDPHONE ( STUDI KASUS MAHASISWA EKONOMI SYARIAH ANGKATAN 2014 IAIN PALOPO)

Risman, Muh. (2018) PENGARUH SPESIFIKASI DAN MEREK TERHADAP SIKAP KONSUMEN MEMILIH PRODUK HANDPHONE ( STUDI KASUS MAHASISWA EKONOMI SYARIAH ANGKATAN 2014 IAIN PALOPO). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of Muh. Risman.pdf] Text
Muh. Risman.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Muh.Risman 2018 “ Pengaruh Spesifikasi dan Merek terhadap Sikap Konsumen
Memilih Handphone (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi
Syariah Angkatan 2014 IAIN Palopo)”. Pembimbing I Dr.
Hj. Ramlah M, M.M dan Pembimbing II Zainuddin S, S.E.,
M.Ak.
Kata Kunci: Spesifikasi, Merek dan Sikap Konsumen
Penelitian ini membahas tentang pengaruh spesifikasi dan merek terhadap
sikap konsumen memilih produk handphone (Studi kasus mahasiswa ekonomi
syariah angkatan 2014 IAIN Palopo). Tujuan penelitian ini adalah Untuk
mengetahui seberapa besar pengaruh spesifikasi dan merek terhadap sikap
konsumen memilih handphone pada mahasiswa ekonomi syariah angkatan
2014.Untuk mengetahui variabel mana yang berpengaruh terhadap sikap
konsumen memilh produk handphone pda mahasiswa ekonomi syariah angkatan
2014.
Adapun rumusan masalahnya yaitu: 1. Apakah spesifikasi produk
handphone berpengaruh terhadap sikap konsumen?. 2. Apakah merek
berpengaruh dalam memilih produk handphone khususnya mahasiswa ekonomi
syariah angkatan 2014 IAIN Palopo ?.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif
dengan menggunakan program SPSS versi 15, dengan populasi mahasiswa
Ekonomi Syariah Angkatan 2014 berjumlah 146. Sampel diperoleh dengan
jumlah responden sebesar 60 mahasiswa. Dalam teknik pengambilan sampel,
digunakan teknik yaitu purposive sampling. Data dikumpulkan dengan
menggunakan kuesioner (Angket) yang diisi oleh para responden. Kemudian data
yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda.
Penelitian menemukan bahwa variabel spesifikasi dan merek, secara
individu mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel sikap konsumen
memilih handphone, dimana diketahui nilai variabel spesifikasi (Thitung= 4,651 >
Ttabel= 1,672). diketahui pula nilai variabel merek (Thitung= 3,036 > Ttabel= 1.672).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Atik Rahman Atif, S.Sos
Date Deposited: 19 Jun 2023 06:45
Last Modified: 19 Jun 2023 06:45
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6729

Actions (login required)

View Item View Item