FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM ISI ULANG PADA MASYARAKAT KECAMATAN TELLUWANUA KOTA PALOPO

Ayuningsih, Putri (2018) FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM ISI ULANG PADA MASYARAKAT KECAMATAN TELLUWANUA KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of Putri Ayuningsih.pdf] Text
Putri Ayuningsih.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Nama : Putri Ayuningsih
Nim : 14.16.4.0160
Program Studi : Ekonomi Syariah
Judul Penelitian : Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Air Minum
Isi Ulang pada Masyrakat Kecamatan Telluwanua Kota
Palopo. Program Studi Ekonomi Syariah dibawah bimbingan
Pembimbing (I) Dr. Fasiha, S.E.I., M.EI. Pembimbing (II)
Zainuddin S, SE., M.Ak.
Kata Kunci: Strategi pemasaran, perilaku konsumen, air minum isi ulang
Penelitian ini membahas tentang faktor yang memengaruhi keputusan
pembelian air minum isi ulang pada masyarakat Kecamatan Telluwanua Kota
Palopo. Permasalahan penelitian merujuk pada apakah kualitas produk, harga,
promosi dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian air minm isi ulang pada masyarakat Kecamatan Telluwanua Kota
Palopo dan manakah yang berpengaruh positif dan signifikan paling dominan
terhadap keputusan pembelian air minum isi ulang pada masyarakat Kecamatan
Telluwanua Kota Palopo.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis kuantitatif
dengan populasi berjumlah 15.510 orang. Sampel diperoleh dengan jumlah
responden sebesar 100 orang. Dalam teknik pengambilan sampel, digunakan
teknik sampling yaitu Purposive sampling atau dengan pertimbangan tertentu.
Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, kemudian dianalisis dengan
menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji simultan bersama�sama (Uji F) membuktikan bahwa semua variabel bebas yaitu variabel Kualitas
(X1), Harga (X2), Promosi (X3) dan Lokasi (X4) secara bersama-sama
mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu variabel
Keputusan (Y). Dimana diketahui nilai Fhitung (20.609) > Ftabel (2,47). Berdasarkan
analisis secara parsial/individu (Uji T), variabel bebas X (Kualitas, Harga,
Promosi dan Lokasi) yang mempunyai pengaruh terhadap variabel terikat Y
(Keputusan Pembelian) adalah variabel Kualitas Produk, dimana diketahui bahwa
nilai thitung (4,336) > ttabel (1.661).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Atik Rahman Atif, S.Sos
Date Deposited: 20 Jun 2023 00:25
Last Modified: 20 Jun 2023 00:25
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6749

Actions (login required)

View Item View Item