PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAHU PADA INDUSTRI TAHU NURDIN

SAPUTRI, INDRI (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TAHU PADA INDUSTRI TAHU NURDIN. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of INDRI SAPUTRI.pdf] Text
INDRI SAPUTRI.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Indri Saputri, 2022.“Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap
Keputusan Pembelian Tahu pada Industri Tahu
Nurdin”. Skripsi program Studi Manajemen Bisnis
Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut
Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing Dr. Adzan
Noor Bakrie,SE,Sy.,MA.Ek
Skripsi ini membahas tentang pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap
keputusan pembelian tahu pada industri tahu nurdin. Penelitian ini bertujuan:
untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada
produk tahu nurdin; untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan
pembelian pada produk tahu nurdin; untuk menganalisis secara bersama-sama
pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk tahu
nurdin. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah
seluruh konsumen atau pembeli yang melakukan pembelian produk tahu di
industri tahu nurdin. Pengambilan sampel dilakukan dengan sampling incidental.
Sampel yang digunakan sebanyak 96 orang responden. Data diperoleh melalui
kuesionerr/angket online. Selanjutnya, data peneltian ini diolah dianalisis dengan
model analisis berganda, uji t, uji F, uji R2
. Hasil dari penelitian ini menujukkan
bahwwa; Kualitas produk (X1) mempunyai peengaruh yang signifikan terhadap
keputusan pembelian tahu (Y) dengan nilai thitung 2,726 > ttabel 1, 98580; Promosi
(X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian tahu
(Y) dengan nillai thitung 5, 904 > ttabel 1,98580; Kualitas produk dan promosi
secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
tahu sdengan nilai Fhitung 97,406 > Ftabel 3,09; Pada uji determinasi terdapat
pengaruh sebesar 67,7% dari variabel independen ( kualitas produk dan promosi )
terhadap variabel dependen (keputusan pembelian). Sedangkan, sebanyak 32,3%
dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Kata kunci: Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 03 Jul 2023 02:53
Last Modified: 03 Jul 2023 02:53
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6928

Actions (login required)

View Item View Item