PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANANTERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA TOKO KUE SINAR

HAMSENG, NURALIYAH (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANANTERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA TOKO KUE SINAR. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of NURALIYAH HAMSENG.pdf] Text
NURALIYAH HAMSENG.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Nuraliyah Hamseng, 2022. “Pengaruh Kualitas Produk, Dan Pelayanan
Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada
Toko Kue Sinar” Skripsi Program Studi Prodi
Manajemen Bisnis Syariah Institut Agama Islam
Negeri Palopo Dibimbing Oleh Dr. Adzan Noor
Bakrie,S.E,Sy.,M.Ak
Skripsi ini membahas tentang pengaruh kualitas produk dan pelayanan terhadap
minat beli ulang konsumen pada toko kue sinar.Peneleitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap minat beli ulang konsumen pada
toko kue sinar; untuk menganalisis pelayanan terhadap minat beli ulang konsumen
pada toko kue sinar ; untuk menganalisis secara bersama-sama pengaruh
kualiattas produk dan pelayanan terhadap minat beli ulang konsumen pada toko
kue sinar.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif . Populasi pada penelitian ini
adalah seluruh konsumen pembeli yang melakukan pembelianproduk kue toko
sinar.pengambilan sampel di gunakn sebanyak 100 responden dengan
menggunakan rumus slovin teknisk penarikan Simple Random Sampling.Teknik
pengumpulan data menggunakan data kuesioner yang di bagikan kepada
responden untuk di jawabnya.Berikutnya teknik pengolahan dan analisis data
dengan menggunakan bantuan program spss 22.Adapun tahapan pertama uju
kualitas instrumen yaitu uji validitas dan uji reabilitas.Selanjutnya akan dilakukan
teknik analisis data dengan uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan
hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Kualitas Produk (X1) tidak
mempunyai pengaruhyang signifikan terhadap minat beli ulang (Y) dengan nilai t�hitung sedangkan thitung0,384 > ttabel 1,98472 sedangkan Pelayanan (X2)
mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (Y)
dengan nilai t-Hitung sedangkan thitung 15,403 > ttabel 1,98472.Di Toko Kue Sinar
kualitas produk dan pelayanan terhadap minat beli ulang konsumen secara
bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen di toko kue sinar
dimanakualitas produk dan pelayanan terhadap minat beli ulang sebesar 71,6 %
sedangkan sisanya yaitu sebesar 28,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar
penelitian.
Kata Kunci: Kualitas Produk,Pelayanan,Minat Beli Ulang

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 03 Jul 2023 02:59
Last Modified: 03 Jul 2023 02:59
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6929

Actions (login required)

View Item View Item