ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO DISTRO DISTRICK PALOPO

HARUN, A. MUH (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO DISTRO DISTRICK PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of A. MUH HARUN.pdf] Text
A. MUH HARUN.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
A. Muh. Harun., 2021. “Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat
Beli Minat Konsumen Pada Toko Districk Palopo:. Skripsi Program
Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekomomi Dan Bisnis Islam Institut
Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo. Dibimbing oleh Muh. Shadri
Kahar Muang, S.E., M.M.
Penelitian ini membahas tentang Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat
Beli Minat Konsumen Pada Toko Districk Palopo. Adapun tujuan dari penelitian
ini yaitu untuk mengetahui Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Beli
Minat Konsumen Pada Toko Districk Palopo. Metode penelitian yang digunakan
dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Untuk mendapatkan data dalam
penelitian ini maka penulis menggunakan teknik antara lain, observasi, wawancara
mendalam dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah pemilik toko.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) Dilihat dari indikator Pencapaian
Tujuan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Beli Minat Konsumen
Pada Toko Districk Palopo, adapun cara untuk meningkatkan minat beli konsumen
yaitu memasarkan produk lewat media sosial . (2) Dilihat dari indikator dalam
meningkatkan pemasaran toko distrik yaitu menyediakan produk-produk yang
berkualitas, terjamin aman dan sudah teruji BPOM. Karena, Toko Distro districk
mengutamakan konsumennya agar mendapatkan produk yang terbaik namun juga
aman dipakai. (3) Dilihat dari indikator adaptasi yaitu Toko Districk mempunyai
tempat yang sangat strategis, karena berada di dekat jalan raya yaitu Jl.
Manennungeng, Amasangan, Kecematan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.
Daerah ini banyak dipadati masyarakat, yang memungkinkan dapat menarik banyak
konsumen untuk membeli produk di Toko Districk.
Kata kunci: Konsumen, Meningkatkan Minat Beli, Strategi Pemasaran,

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 05 Jul 2023 06:30
Last Modified: 05 Jul 2023 06:30
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6964

Actions (login required)

View Item View Item