PENGARUH HARGA DAN SUASANA TEMPAT TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA WARUNG SETIA BALANDAI KOTA PALOPO)

NURSALAM, IRSAL (2022) PENGARUH HARGA DAN SUASANA TEMPAT TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA WARUNG SETIA BALANDAI KOTA PALOPO). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of IRSAL NURSALAM.pdf] Text
IRSAL NURSALAM.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Irsal Nursalam, 2022. “Pengaruh Harga Dan Suasana Tempat Terhadap
Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Warung Setia Balandai Kota
Palopo)”.Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Institut Agama Islam
Negeri Palopo. Dibimbing oleh Arsyad
Skripsi ini membahas tentang pengaruh harga dan suasana tempat terhadap
kepuasan konsumen pada Warung Setia Balandai Kota Palopo. Penelitian ini
bertujuan: untuk mengetahui apakah harga berpengaruh secara signifikan terhadap
kepuasan konsumen pada Warung Setia Balandai; Untuk mengetahui apakah
suasana tempat berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen pada
Warung Setia Balandai; Untuk mengetahui apakah harga dan suasana tempat
berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada Warung Setia
Balandai. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Populasi dari
penelitian ini yaitu seluruh pelanggan pada Warung Setia Balandai. Pengambilan
sampel dilakukan dengan menggunakan teknik accidental sampling (sampling
kebetulan) yaitu teknik penentuan sampel bedasarkan kebetulan. Sampel yang
digunakan, sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian
ini menggunakan kuesioner. Analisis data penelitian menggunakan analisis uji
asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan
menggunakan program SPSS versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan
bahwa variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen
pada Warung Setia Balandai dan variabel suasana tempat berpengaruh secara
signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan (bersama-sama) harga
dan suasana tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
konsumen pada Warung Setia Balandai
Kata Kunci: Harga, Suasana Tempat, dan Kepuasan Konsume

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 14 Jul 2023 02:15
Last Modified: 14 Jul 2023 02:15
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/6977

Actions (login required)

View Item View Item