PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMPN ULUSALU KEC. LATIMOJONG KABUPATEN LUWU

ASWANDI, ASWANDI (2022) PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMPN ULUSALU KEC. LATIMOJONG KABUPATEN LUWU. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of SKRIPSI ASWANDI PASCA SH REFISI 2.pdf] Text
SKRIPSI ASWANDI PASCA SH REFISI 2.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Aswandi, 2022 “Peran kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru pada
masa pandemi covid-19 di SMP Negeri 1 Ulusalu kec Latimojong”
Skripsi prongran studi Manajemen Pedidikan Islsm Fakultas Tarbiyah
dan ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Palopo Dibimbing
Oleh Hilal Mahmud N dan Firman patawari
Skripsi ini membahas tentang Peran kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja
guru pada masa pandemi covid -19 di SMP 1 Ulusali kec Latimojong, penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui cara kepala sekolah melakukan pungsi majerial dalam
meningkatkan kinerja guru pada masa pandemi covid-19 di SMP Negeri 1 Ulusalu
kecamatan Latimong Kabupaten Luwu Untuk mengetahui cara kepala sekolah
melakukan fungsi supervisor dalam meningkatkan kinerja guru pada masa pandemi
Covid-19 di SMP Negeri 1 Ulusalu kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu;
Untuk mengetaahui cara kepala sekolah melakukaan fungsi pengembagan
kewirausahaan dalam meningkatkan kinerja guru pada masa pandemi covid-19 di
SMP Negeri 1 Ulusalu kecamatan Latimong Kabupaten Luwu jenis penelitian yang
di gunakan yaitu jenis etnografi, dengan pendekatan kualitatif Adapun sumber data
penelitian yakni kepala sekolah data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan
dekomentasi. Selajutnya data pemeriksaan keabsahan data penelitian ini dilkukan
triamulasi dengan sumber hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam
pelaksaaanya kepala sekolah harus mengetahui faktor pendukung dan faktor
penghambat guru dalam proses pembelajaran. Setiap individu (guru) diberikan
tugas pokok dan fungsi yang jelas dan setiap serta pelaksanaan prongram terdapat
kepanitiaan. Kepala sekolah melakukan tahapan evaluasi yaitu, melaksanakan
dengan mengacu pada perencanaan prongram yang telah disusun dan memiliki
instrumen penilaiaan terkait dengan pelaksanaan prongram terutama bagi
pemerintahan kinerja guru. Dalam melaksanakanya beliu melakukan beberapa hal
dalam menjaga kinerja guru di masa pandemi covid-19 yaitu dengan cara
memberikan ruang/kesempatan kepada setiap guru untuk mengupgrade
kemampuanya dengan tidak membeda bedakan antara satu dengan yang lain.
Kata Kunci: Peran kepala sekolah, kinerja guru, pandemi covid-19

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Agama > 2X7.39 Pendidikan Agama Islam di Lokasi Tertentu
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi S-1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 28 Jul 2023 07:03
Last Modified: 28 Jul 2023 07:03
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7008

Actions (login required)

View Item View Item