PENGARUH LOKASI TOKO DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KAIN PADA TOKO MADANI TEXTIL KOTA PALOPO

FATMAWATI, SITTI (2022) PENGARUH LOKASI TOKO DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KAIN PADA TOKO MADANI TEXTIL KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of SKRIPSI FATMA 2022.pdf] Text
SKRIPSI FATMA 2022.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Sitti fatmawati, 2022. “ Pengaruh Lokasi Toko Dan Harga Produk Terhadap
Keputusan Pembelian Konsumen Kain Pada Toko Madani Textil
Kota Palopo.” Pembimbing I Dr. Mahadin Shaleh, M.Si Dan
Pembimbing II Nurdin Batjo, S.Pt., M.M.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Lokasi Toko Dan Harga Produk Terhadap
Keputusan Pembelian Konsumen Kain Pada Toko Madani Textil Kota Palopo.
Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui pengaruh lokasi secara parsial; pengaruh
harga secara parsial; Pengaruh simultan lokasi dan harga terhadap keputusan
pembelian konsumen kain pada toko madani textil kota palopo. Subjek dalam
penelitian ini adalah konsumen madani textile kota palopo, sedangkan Objek dalam
penelitian ini adalah pengaruh lokasi dan harga terhadap Keputusan pembelian
konsumen kain . Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner.Populasi
yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian
kain pada toko madani textil kota palopo. Sampel pada penelitian ini sebanyak 60
responden dan teknik yang digunakan adalah teknik Non-probability sampling dengan
pendekatan accidental sampling (pengambila n sampel berdasarkan kebetulan).
Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu analisis regresi
berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis
regresi berganda, pengujian hipotesismelalui uji t dan uji f, serta analisis koefisien
determinasi (R2).Dari analisis tersebut diperoleh persamaan regresi sebagai berikut,
Y = 19,535 + 0,220 X1 + 0,254X2+e
variabel harga memiliki pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian sebesar
0,254, kemudian diikuti oleh variabel lokasi sebesar 0,220. Pengujian hipotesis
menggunakan uji t yang menunjukan bahwa kedua variabel independen yaitu lokasi
(X1), dan harga (X2) yang diteliti terbukti secara positif dan signifikan mempengaruhi
variabel dependen yaitu keputusan pembelian (Y). Kemudian melalui uji F dapat
diketahui bahwa variabel lokasi dan harga layak untuk menguji variabel dependen
keputusan pembelian. Angka AdjustedR Square menunjukan bahwa 15.5% variabel
keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen dalam
persamaan regresi berganda. Sedangkan sisanya sebesar 84,5% dijelaskan oleh
vaariabel lain diluar kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Kata kunci :Lokasi, Harga, dan Keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 338.93-338. Perkembangan Ekonomi di Lokasi Tertentu
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 18 Aug 2023 07:25
Last Modified: 18 Aug 2023 07:25
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7102

Actions (login required)

View Item View Item