UPAYA BANK MUAMALAT DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH MELALUI LAYANAN JASA MOBILE BANKING (STUDI PADA BANK MUAMALAT KCP PALOPO)

YUSNIAR, YUSNIAR (2022) UPAYA BANK MUAMALAT DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH MELALUI LAYANAN JASA MOBILE BANKING (STUDI PADA BANK MUAMALAT KCP PALOPO). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of YUSNIAR.pdf] Text
YUSNIAR.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Yusniar, 2022.“Upaya Bank Muamalat dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah
Melalui Layanan Jasa Mobile Banking (Studi pada Bank
Muamalat KCP Palopo)”. Skripsi Program Studi Perbankan
Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama
Islam Negeri Palopo. dibimbing oleh Hendra Safri.
Penelitian ini berjudul Upaya Bank Muamalat dalam Meningkatkan Kepuasan
Nasabah Melalui Layanan Jasa Mobile Banking (Studi pada Bank Muamalat KCP
Palopo). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya Bank Muamalat
dalam meningkatkan kepuasan nasabah melalui layanan jasa Mobile Banking dan
hambatan dalam memberikan kepuasan nasabah melalui layanan jasa Mobile
Banking. Subjek pada penelitian ini yaitu pegawai bank dan nasabah pengguna
layanan Mobile Banking di Bank Muamalat KCP Palopo untuk mendapatkan
informasi tentang penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif
deskriptif. Sumber data pada penelitian ini diperoleh dari sumber data primer dan data
sekunder dengan teknik dokumentasi dan wawancara. Instrumen penelitian ini atau
alat yang digunakan untuk mengambil data dalam penelitian adalah handphone untuk
dokumntasi serta untuk rekam, dan pedoman wawancara. Teknik analisis data yang
digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau
verifikasi data. Dari hasil penelitian ini, Bank Muamalat sudah berupaya memberikan
kepuasan nasabah dengan memberikan kemudahan kepada nasabah dalam
menggunakan Mobile Banking serta keamanan atas kerahasian data-data pribadi
sehingga nasabah merasa sangat puas dan aman dan dapat dilihat dari bertambahnya
nasabah pengguna Mobile Banking pada Bank Muamalat KCP Palopo. Terciptanya
kepuasan nasabah atas salah satu layanan Bank Muamalat menunjukkan adanya sikap
dari nasabah terhadap Bank Muamalat KCP Palopo.
Kata Kunci: Upaya, Kepuasan Nasabah, Mobile Banking

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 24 Aug 2023 07:14
Last Modified: 24 Aug 2023 07:14
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7138

Actions (login required)

View Item View Item