PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN BRAND LOYALTY MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK SHOP TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HERBORIST JUICE FOR SKIN

LESTARI, AYU (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN BRAND LOYALTY MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK SHOP TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HERBORIST JUICE FOR SKIN. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of AYU LESTARI.pdf] Text
AYU LESTARI.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK
Ayu Lestari, 2023. Pengaruh Digital Marketing Dan Brand Loyalty Melalui
Media Sosial Tiktok Shop Terhadap Pengambilan
Keputusan Pembelian Produk Herborist Juice For Skin
(dibimbing oleh Muh. Shadri Kahar Muang, S.E., M.M)
Skripsi ini membahas tentang pengaruh digital marketing dan brand loyalty
terhadap keputusan pembelian produk hertborist. Adapun rumusan masalah pada
penelitian ini yaitu 1)apakah ada pengaruh digital marketing melalui media sosial
tiktok shop, 2) apakah ada pengaruh brand loyalty melalui media sosial tiktok
shop, 3) apakah media sosial tiktok shop berpengaruh terhadap pengambilan
keputusan pembelian produk herborist, 4) apakah ada pengaruh digital marketing
melalui media sosial tiktok shop terhadap pengambilan keputusan pembelian
produk herborist, 5)apakah ada pengaruh brand loyalty melalui media sosial tiktok
shop terhadap pengambilan keputusan pembelian produk herborist dan 6) apakah
ada pengaruh secara bersama digital marketing dan brand loyalty melalui media
sosial tiktok shop terhadap pengambilan keputusan pembelian produk herborost.
Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah
angket skala likers. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat
pengaruh X1 melalui Y dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05 artinya terdapat
pengaruh digital marketing melalui media sosial tiktok sehingga H0 ditolak H1
diterima. Terdapat pengaruh antara X2 melalui Y dengan nilai signifikan 0.000 <
0.05 artinya terdapat pengaruh antara brand loyalty melalui media sosial tiktok H0
ditolak H2 diterima. Terdapat pengaruh antara Y terhadap Z dengan nilai
signifikan 0.008 < 0.05 artinya terdapa pengarug antara media sosial tiktok
terhadap keputusan pembelian H0 ditolak H3 diterima. Tidak terdapat pengaruh
tidak langsung antara X1 melalui Y terhadap Z karena nilai pengaruh tidak
langsung sebesar 0.109 lebih kecil dari nilai pengaruh langsung 0.346 artinya H0
diterima H4 ditolak. Tidak terdapat pengaruh antara X2 melalui Y dan Z karena
nilai pengaruh tidak langsung sebesar 0.143 artinya H0 diterima H5 diterima.
Terdapat pengaruh antara X1, X2 melalui Y terhadap Z hal ini ditunjukkan pada
hasil koefesien determinasi dimana nilai koefesien korelasi (Adjusted R Square)
sebesar 0,762 atau setara dengan 76,2%. Digital marketing, brand loyalty melalui
media sosial tiktok terhadap keputusan pembelian berpengaruh sehingga H0
ditolak H6 diterima. Kemudian sebesar 23,8% lainnya tidak diteliti pada penelitian
ini.
Kata Kunci: Brand Loyalty dan Digital Marketing

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 05 Sep 2023 02:31
Last Modified: 05 Sep 2023 02:31
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7182

Actions (login required)

View Item View Item