PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGANN SEPEDA MOTOR BEBEK MEREK YAMAHA DI KOTA PALOPO

INDRIANI, INDRIANI (2022) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGANN SEPEDA MOTOR BEBEK MEREK YAMAHA DI KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of SKRIPSI INDIRI REVISI SEMHAS 1.pdf] Text
SKRIPSI INDIRI REVISI SEMHAS 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
INDRIANI, 2022. “pengaruh citra perusahaan, persepsi harga, dan kualitas
pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan terhadap motor Bebek Yamaha”
Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Nurul
Khaerani Abduh
Skripsi ini membahas tentang citra perusahaan, persepsi harga, dan kualitas
pelayanan terhadap kepuasaan Pelanggann yang membeli motor Bebek Yamaha.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, persepsi
harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan Pelanggann terhadap motor
Bebek Yamaha. penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif fokus
pada pembeli motor Bebek Yamaha. Total responden sebanyak 78 orang.
Prosedur pengumpulan data menggunakan metode Kuesioner, Observasi dan
dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Hasil pengujian uji t yang
menunjukkan bahwa citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
pelanggan maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis Ha1 pertama diterima.
persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan kepuasan pelanggan maka dapat
disimpulkan bahwa hipotesis H02 pertama diterima. kualitas pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan kepuasan pelanggan maka dapat disimpulkan
bahwa hipotesis H03 pertama diterima. Perhitungan uji R² tersebut dapat diketahui
variabel Citra Perusahan, Presepsi Harga dan Kualitas pelayanan berpengaruh
terhadap variabel Keputusan Pembelian sebesar 0.843. Artinya, besarnya
kemampuan variabel variabel Citra Perusahan, Presepsi Harga dan Kualitas pelayanan
dalam Keputusan Pembelian adalah sebesar 84.3 % sedangkan 15,7 %
dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian
Kata Kunci: Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan,
Persepsi Harga,

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 05 Sep 2023 02:48
Last Modified: 05 Sep 2023 02:48
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7184

Actions (login required)

View Item View Item