PENGARUH INOVASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK INDIHOME DENGAN DAYA TARIK PRODUK SEBAGAI VA RIABEL INTERVENING (PLASA TELKOM PALOPO)

ANGGI, ANGGI (2023) PENGARUH INOVASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK INDIHOME DENGAN DAYA TARIK PRODUK SEBAGAI VA RIABEL INTERVENING (PLASA TELKOM PALOPO). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ANGGI.pdf] Text
ANGGI.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK
Anggi, 2023. “Pengaruh Inovasi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan
Pembelian Produk IndiHome dengan Daya Tarik Produk sebagai
Variabel Intervening (Studi Kasus Plasa Telkom Palopo)”.
Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Dibimbing oleh Burhan Rifuddin, S.E., M.M.
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh inovasi dan kualitas Produk
terhadap keputusan pembelian produk IndiHome dengan daya tarik produk
sebagai variabel intervening. Bertujuan guna menganalisis seberapa tingkat
pengaruh langsung inovasi terhadap keputusan pembelian, pengaruh langsung
kualitas produk terhadap keputusan pembelian, pengaruh tidak langsung inovasi
terhadap keputusan pembelian melalui daya tarik produk dan pengaruh tidak
langsung kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui daya tarik
produk.
Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif dengan sampel berjumlah
104 responden yang notabenenya pelanggan produk IndiHome. Dimana, rumus
lemeshow dipergunakan dalam penentuan jumlah responden melalui teknik
menentukan sampel yaitu purposive sampling. Teknik analisis data yang
dipergunakan guna menguji hipotesis yaitu regresi berganda, analisis jalur dan uji
sobel. Alat analisis yang dipergunakan guna membantu penelitian ini adalah SPSS
versi 24.
Hasil penelitian menyatakan variabel inovasi berpengaruh terhadap
keputusan pembelian dengan tingkat signifikan (0.000 ˂ 0.05 ) dan nilai t table
(1.984) ˂ t hitung (4.203), selain itu variabel kualitas produk berpengaruh
terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikan yakni (0.000 ˂ 0.05) dan
nilai t tabel (1.984) ˂ t hitung (15.967). Sedangkan variabel inovasi berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian melalui daya tarik produk sebagai
variabel intervening dengan melihat t hitung (2.58196441961) > t tabel dengan
sebesar (1.98), selain itu pula variabel kualitas produk berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian melalui daya tarik produk sebagai variabel
intervening dengan melihat t hitung (6.08281648258) > t tabel dengan sebesar
(1.98)
Kata Kunci : Inovasi, Kualitas Produk, Daya Tarik Produk, Keputusan
Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 08 Sep 2023 06:42
Last Modified: 08 Sep 2023 06:42
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7216

Actions (login required)

View Item View Item