PENGARUH STRATEGI WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT KONSUMEN POSPAY

TAHIR, ATIKA (2023) PENGARUH STRATEGI WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT KONSUMEN POSPAY. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of ATIKA TAHIR.PDF] Text
ATIKA TAHIR.PDF

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK
Atika Tahir. 2023. Pengaruh Strategi World of Mouth Terhadap Minat Konsumen
Pospay Di Kota Palopo”. Institut Agama Islam Negeri Palopo
(Dibimbing Oleh Nurdin Batjo, S.Pt., M.M).
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh StrategiWord of Mouth Terhadap
Minat Konsumen Pospay di Kota Palopo.adapun rumusan masalah pada penelitian
ini yaitu apakah da pengaruhstrategi word of mouth terhadap minat konsumen
Pospay, Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Word of Mouth Terhadap Minat
Konsumen Pospay di Kota Palopo.
Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif. Populasi seluruh pengguna Aplikasi Pospay dengan jumlah 1.666
pengguna. Sampel yang digunakan sebanyak 62 pengguna. Data yang diperoleh
melalui observasi, kuesioner, dan studi kepustakaan, data penelitian ini diolah
dengan regresi linear sederhana, uji T, dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa World of Mouth(X)berpengaruh
positif dan signifikan pada taraf 5% terhadap Minat Konsumen Pospay (Y) di Kota
Palopo dengan uji T sebesar 22.123 > t tabel sebesar 2.00030. Dan uji koefisien
determinasi sebesar 89,1%, word of mouth dipengaruhi variabel minat konsumen
dan sisahnya 10,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti.
Kata Kunci: Minat Konsumen, Word of Mouth

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 28 Sep 2023 23:56
Last Modified: 28 Sep 2023 23:56
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7249

Actions (login required)

View Item View Item