KEPUASAN PESERTA DIDIK TERHADAP LAYANAN ADMINISTRASI KESISWAAN DI MTS NEGERI PALOPO

NAZARUDDIN, NURCHALIS (2023) KEPUASAN PESERTA DIDIK TERHADAP LAYANAN ADMINISTRASI KESISWAAN DI MTS NEGERI PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of NURCHALIS NAZARUDDIN.pdf] Text
NURCHALIS NAZARUDDIN.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Nurchalis N,2023“Kepuasan Peserta Didik Terhadap Layanan Administrasi
kesiswaan di MTs Negeri Palopo”. Skripsi Program Studi
manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu
keguruan, Institut Agama Islam Negeri Palopo, dibimbing oleh
sukirman Nurdjan dan Salmilah.
Skripsi ini membahas tentang kepuasan peserta didik terhadap layanan
administrasi Kesiswaan di MTs Negeri Palopo. Penelitian ini bertujuan: Untuk
mengetahui tingkat kepuasan peserta didik di MTS Negeri Palopo: Untuk
mengetahui pengaruh positif dan signifikan antara layanan administrasi kesiswaan
terhadap kepuasan peserta didik di MTs Negeri Palopo.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif-deskriptif. Sampel yang
digunakan sebesar 30 peserta didik yang diambil dengan metode probability
sampling dari populasi 295 peserta didik. Instrumen yang digunakan adalah
kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis
statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan menggunakan persamaan
regresi linear sederhana dengan menggunakan bantuan SPSS vers. 22 for windows.
Berdasarkan hasil penelitian melalui analisis bahwa kepuasan peserta didik di
MTs Negeri Palopo termasuk dalam kategori baik dengan persentase 63%.
Sedangkan layanan administrasi kesiswaan di MTs Negeri Palopo termasuk dalam
kategori baik dengan persentase 53%. Selain itu, diperoleh Thitung 5,382 > Ttabel 1.701
sehingga dapat disimpulkan layanan administrasi berpengaruh terhadap kepuasan
peserta didik dengan R2 (R square) sebesar 0,508 atau 50,8% pengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan peserta didik di MTs Negeri Palopo sedangkan sisanya
49,2% dipengaruh variabel lain yang tidak dapat dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Kepuasan Peserta didik dan Layanan Administrasi Kesiswaan

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi S-1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 25 Oct 2023 06:47
Last Modified: 25 Oct 2023 06:47
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7258

Actions (login required)

View Item View Item