KOMUNIKASI PEMASARAN: CELEBRITY ENDORSER DAN MINAT BELI KOSMETIK WARDAH (STUDI KASUS REMAJA PONGSAMELUNG)

RAHMI, RAHMI (2022) KOMUNIKASI PEMASARAN: CELEBRITY ENDORSER DAN MINAT BELI KOSMETIK WARDAH (STUDI KASUS REMAJA PONGSAMELUNG). Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of SKRIPSI RAHMI (1).pdf] Text
SKRIPSI RAHMI (1).pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Rahmi, 2022. “Komunikasi Pemasaran Celebrity Endorser dan Minat Beli
Kosmetik Wardah (Studi Kasus Remaja Pongsamelung)”.
Skripsi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam,
Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah Institut Agama
Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Syahruddin, dan
Jumriani.
Permasalahan pokok dalam skripsi ini adalah: faktor apa yang menjadi
alasan sehingga remaja membeli produk Wardah dengan adanya celebrity
endorser di Desa Pongsamelung Kecamatan Lamasi?. Skripsi ini menggunakan
jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan komunikasi. Dalam rangka
mendapatkan data yang dibutuhkan maka penulis menggunakan teknik, antara
lain: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber informasi adalah
remaja Desa Pongsamelung yang menggunakan produk Wardah dalam
kehidupan sehari-hari pada diri sebagai kosmetik kecantikan remaja di
Kecamatan Lamasai Desa Pongsamelung. Teknik analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, analisis data, dan
penarikan kesimpulan. Hasil penelitian mengemukakan bahwa: Faktor apa yang
menjadi alasan sehingga remaja membeli produk Wardah dengan adanya
celebrity endorser di Desa Pongsamelung Kecamatan Lamasi yaitu yang di
temukan penulis di lapangan meliputi, 1) Peran celebrity endorser yang
memiliki citra baik atau terkenal karena dengan celebrity endorser yang terkenal
dapat membuat konsumen mengingat sebuah produk yang diiklankan, 2)
Keahlian yang dimiliki oleh celebrity endorser karena kemampuan celebrity
endorser dalam mempromosikan suatu produk menjadi alasan yang signifikan
bagi konsumen untuk memilih produk Wardah sebagai pilihan kosmetiknya, 3)
Gaya yang dimiliki celebrity endorser sama dengan konsumen serta celebrity
endorser yang memiliki daya tarik tersebut yang menjadikan produk Wardah
pilihan, 4) Celebrity endorser yang memiliki daya tarik tersendiri yang
menjadikan produk Wardah pilihan. Fungsi kreativitas iklan dalam
menumbuhkan brand produk Wardah sangat berperan penting, karena semakin
menariknya sebuah iklan, maka konsumen pun akan semakin tertarik pada
produk Wardah kosmetik Wardah, dilihat dari semakin banyaknya dan semakin
kreatifnya suatu produk dalam mempromosikan suatu produk, ini menjadikan
iklan sebagai sarana promosi yang sangat efektif.
Kata Kunci : Celebrity Endorser, Wardah, Minat Beli, Remaja

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi S-1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 26 Oct 2023 04:13
Last Modified: 26 Oct 2023 04:13
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7277

Actions (login required)

View Item View Item