TRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UMKM DI KECAMATAN SABBANG DALAM MENINGKATAN PENJUALAN

AZISAH, NUR (2023) TRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UMKM DI KECAMATAN SABBANG DALAM MENINGKATAN PENJUALAN. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of skripsi Nur Azisah (1904030061).pdf] Text
skripsi Nur Azisah (1904030061).pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK
Nur Azisah, 2023. “Strategi Komunikasi Pemasaran UMKM Di Kec. Sabbang
Dalam Meningkatkan Penjualan”. Program Studi Manajemen Bisnis
Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnins Islam, Institut Agama Islam
Negeri Palopo. Dibimbing Oleh Burhan Rifuiddin, S.E., M.M
Skripsi ini membahas tentang Strategi Komunikasi Pemasaran UMKM di
Kecamatan Sabbang dalam Meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahu bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan
UMKM di kec. Sabbang dalam meningkatkan penjualan.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kualitatif
dengan pendekatan deskrptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini
menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa dalam melakukan peningkatan
penjualan para UMKM yang ada di kec. Sabbang menggunakan strategi
komunikasi pemasaran yang terdiri dari Advertising dengan menggunakan media
sosial seperti Facebook dan juga WhatsApp, Sales promosi dengan menggunakan
potongan harga, hubungan masyarakat, personal selling, dan direct Marketing
atau pemasaran langsung.
Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Pemasaran, Strategi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 30 Oct 2023 02:01
Last Modified: 30 Oct 2023 02:01
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7385

Actions (login required)

View Item View Item