PENGARUH LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KURANGNYA MINAT MENABUNG MASYARAKAT DESA BOTTA DI BANK SYARIAH

NAWIR, IKSAN (2023) PENGARUH LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KURANGNYA MINAT MENABUNG MASYARAKAT DESA BOTTA DI BANK SYARIAH. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of SKRIPSI iksan nawir ujian tutup.pdf] Text
SKRIPSI iksan nawir ujian tutup.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Iksan Nawir 2023, “Pengaruh Lokasi dan Promosi Terhadap Kurangnya Minat
Menabung Masyarakat Desa Botta di Bank Syariah”Skripsi
Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo di bimbingan oleh
Hendra Safri.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Lokasi dan Promosi Terhadap
Kurangnya Minat Menabung Masyarakat Desa Botta di Bank Syariah Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Lokasi dan Promosi Terhadap
Kurangnya Minat Menabung Masyarakat Desa Botta di Bank Syariah
Jenis penelitian ini adalah menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi
dalam penelitian ini adalah masyarakat Desa Botta. Sedangkan teknik
pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah random sampling dengan
penentuan sampel sebanyak 100 masyarakat. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini dilakukan dengan melalui pembagian angket/kuesioner kepada
responden untuk dijawabnya. Selanjutnya, teknik pengelolaan dan analisis data
yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis data
kuantitatif dengan bantuan program SPSS 20.
Hasil penelitian menyatakan bahwa , (1)secara parsial lokasi berpengaruh
positif terhadap minat masyarakat Desa Botta hal ini terlihat pada dalam tabel
coefficient memperlihatkan hasil signifikan variabel lokasi (X1) sebanyak 0,012
yakni hasil ini kurang atas taraf signifikan sebanyak 0,05 ataupun 0,012 < 0,05
sertabila dinilai melalui nilai thitung sebanyak 2,550 melebihi ttabel dimana 1,985
maupun 2,550 > 1,985 , (2) secara parsial promosi berpengaruh terhadap minat
masyarakat Desa Botta hal ini terlihat pada tabel coefficient didapatkan hasil
signifikan variabel Promosi (X2) sebanyak 0,046 diketahui hasil ini signifikan
0,05 maupun 0,046 < 0,05 serta apabila dilihat berdasarkan nilai thitung sebanyak
1,985 lebih dari ttabel yakni 1,984 maupun 1,985 > 1,984. Sehingga, bisa
disimpulkan bahwa promosi memiliki pengaruh terhadap minat masyarakat.
,(3)secara simultan kualitas pelayanan ,dan biaya administrasi sebesar 63,8%
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah..
Kata Kunci : Lokasi, minat masyarakat Desa Botta, promosi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 30 Oct 2023 02:55
Last Modified: 30 Oct 2023 02:55
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7397

Actions (login required)

View Item View Item