PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PENJUALAN DI MD COMPUTER KOTA PALOPO

NUNI, NUNI (2023) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PENJUALAN DI MD COMPUTER KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of NUNI (MBS 2019).PDF] Text
NUNI (MBS 2019).PDF

Download (6MB)

Abstract

xxii
ABSTRAK
Nuni,2023“ Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Peningkatan
Penjualan Di MD Computer Kota Palopo “ Skripsi Program Studi
Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam,
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Dibimbing oleh Arsyad
L, S.Si.,M.Si.
Skripsi ini membahas tentang promosi dan kualitas produk terhadap
penjualan MD Computer Kota Palopo. Adapun rumusan Masalah dalam
penelitian ini adalah apakah promosi berpengaruh terhadap penjualan di MD
Computer kota Palopo, apakah kualitas produk berpengaruh terhadap penjualan
di MD Computer Kota palopo, apakah variabel promosi dan kualitas produk
berpengaruh secara simultan terhadap penjualan di MD Compute kota palopo.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap penjualan
di MD Computer Kota Palopo, untuk menganalisis pengaruh kualitas produk
terhadap penjualan di MD Computer Kota Palopo, untuk menganalisis variabel
promosi dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap penjualan di
MD Computer Kota Palopo.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan
sebanyak 100 responden diperoleh dari hasil hitung menggunakan rumus
lameshow. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji
asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis dengan
menggunakan SPSS versi 26.
Berdasarkan hasil pengujian, peneliti menyatakan bahwa promosi (X1)
berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan (Y) dimana nilai thitung > ttabel
yaitu sebesar 3,203 > 2,365. Variabel kualitas produk (X2) berpengaruh secara
signifikan terhadap penjualan (Y) dimana thitung > ttabel sebesar 5,258 > 2,365.
Sedangkan secara bersama-sama (simultan) variabel promosi dan kualitas produk
berpengaruh terhadap penjualan, terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel yaitu sebesar
194,839 > 3,09, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil dari uji koefisien
determinasi diperoleh variabel promosi dan kualitas produk sebesar 80,0% dan
sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci: Promosi, Penjualan, Kualitas Produk

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 31 Oct 2023 01:10
Last Modified: 31 Oct 2023 01:10
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7432

Actions (login required)

View Item View Item