DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PRODUK SKINCARE DI KABUPATEN LUWU

Amar, Amar (2023) DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PRODUK SKINCARE DI KABUPATEN LUWU. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of AMAR 2023.pdf] Text
AMAR 2023.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Amar, 2023. “Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Produk Skincare di
Kabupaten Luwu “. Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis
Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam
Negeri Palopo. Dibimbing oleh Nurdin Batjo, S,pt., M.M., M.Si.
Skripsi ini membahas tentang digital marketing sebagai strategi pemasaran
produk skincare di Kabupaten Luwu. Adapun rumusan masalah dalam penelitian
ini adalah bagaimana strategi digital marketing dalam memasarkan produk
skincare di Kabupaten Luwu. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian
ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan
data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan
dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi yang
digunakan oleh pelaku usaha produk skincare di Kabupaten Luwu adalah: (1)
Pelaku usaha produk skincare di Kabupaten Luwu memasarkan produknya
melalui sosial media agar mudah di akses oleh konsumen. (2) Pelaku usaha
produk skincare di Kabupaten Luwu selalu empati, memberikan kesan baik dan
terbuka dengan konsumennya agar membangun komunikasi antara pelaku usaha
dengan konsumen. (3) Pemberian diskon, undian serta membuat video lucu yang
sedang viral di media sosial agar konsumen senang. (4) Mencantumkan testimoni
penjualan sebelumnnya dan menerapkan sistem COD memperoleh kepercayaan
konsumen. (5) Pelaku usaha produk skincare di Kabupaten Luwu tidak
mengalami gangguan selama memasarkan produknya melalui media digial. (6)
Pelaku usaha produk skincare di Kabupaten Luwu menggambarkan produk yang
sebenarnya dalam promosi agar konsumen tidak kecewa, pelaku usaha produk
skincare di Kabupaten Luwu sangat menamkan kejujuran dalam bisnis.
Kata Kunci : Digital marketing, Strategi, Produk skincare

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 620.006 Manajemen Teknik
600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.401 Manajemen Perencanaan dan Manajemen Strategi
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 01 Nov 2023 02:11
Last Modified: 01 Nov 2023 02:11
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7514

Actions (login required)

View Item View Item