PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TIK TOK SHOP DI KELURAHAN BUNTU DATU KOTA PALOPO

SARI, KHAFIFA (2023) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TIK TOK SHOP DI KELURAHAN BUNTU DATU KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of KHAFIFA SARI.pdf] Text
KHAFIFA SARI.pdf

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK
Khafifa Sari, 2023. “ Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian
pada Tik Tok Shop di Kelurahan Buntu Datu Kota Palopo”. Skripsi
Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh
Edi Indra Setiawan, SE., M.M.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian
pada Tik Tok Shop di Kelurahan Buntu Datu Kota Palopo. Penelitian ini bertujuan: Untuk
mengetahui pengaruh produk terhadap keputusan pembelian pada Tik Tok Shop di
Kelurahan Buntu Datu Kota Palopo; Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan
pembelian pada Tik Tok Shop di Kelurahan Buntu Datu Kota Palopo; Untuk mengetahui
pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian pada Tik Tok Shop di Kelurahan Buntu Datu
Kota Palopo; Untuk mengetahui pengaruh prommosi terhadap keputusan pembelian pada
Tik Tok Shop di Kelurahan Buntu Datu Kota Palopo; Untuk mengetahui pengaruh produk,
harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Tik Tok Shop di Kelurahan
Buntu Datu Kota Palopo. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif, menggunakan
metode survey. Populasinya adalah pengguna Tik Tok Shop di Kelurahan Buntu Datu Kota
Palopo. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Non-Probality sampling dengan
metode Purpose sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 96 responden. Data diperoleh
melalui kuisioner. Selanjutnya data ini di analisis menggunakan Regresi Linear Berganda.
Hasil penelitian ini pada uji T Variabel Produk berpengaruh signifikan nilai thitung 20,817 >
ttable 1,660, uji T Variabel Harga berpengaruh signifikan nilai thitung 19,935 > ttable 1,660, uji T
Variabel Lokasi berpengaruh signifikan nilai thitung 11,525 > ttable 1,660, dan uji T Variabel
Promosi berpengaruh signifikan nilai thitung 10,293 > ttable 1,660. Pengaruh produk, harga,
lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian secara simultan memiliki pengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian pada Tik Tok Shop di Kelurahan Buntu Datu Kota
Palopo dengan nilai F 190,809 > Ftabel 2,47. nilai pada uji R2
sebesar 91,5% sedangkan
sisanya 8,5% dipengaruhi oleh variable diluar variable penelitian ini.
Kata Kunci : Harga, Keputusan Pembelian, Lokasi, Produk dan Promosi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 01 Nov 2023 07:10
Last Modified: 29 Dec 2023 02:20
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7542

Actions (login required)

View Item View Item