STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG KARAOKE KELUARGA HAPPY PUPPY KOTA PALOPO

Setiawan, Adam (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG KARAOKE KELUARGA HAPPY PUPPY KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of LENGKAP  ADAM.pdf] Text
LENGKAP ADAM.pdf

Download (12MB)

Abstract

ABSTRAK
Adam Setiawan, 2023. “Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam
Meningkatkatkan Pengunjung Karaoke Keluarga Happy
Puppy Kota Palopo)”. Skripsi. Program Studi Manajemen
Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam,
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo. Dibimbing
oleh Arsyad. L,SSi.,Msi
Skripsi ini membahas tentang strategi komunikasi pemasaran dalam
meningkatkan pengunjung karaoke keluarga Happy Puppy kota Palopo. Memiliki
strategi komunikasi pemasaran yang mumpuni sangat berdampak terhadap
penjualan. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Bagaimana strategi
komunikasi pemasaran dalam meningkatkan jumlah pengunjung karaoke keluarga
Happy Puppy Palopo. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa
saja yang menjadi strategi komunikasi pemasaran Happy Puppy serta cara strategi
komunikasi pemasaran yang terapkan mampu meningkatkan jumlah pengunjung
karaoke keluarga Happy Puppy Palopo.
Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif, dengan
menggunakan pendekatan deskriptif. Informan pada penelitian ini terdiri dari
pimpinan perusahaan, staf/karyawan dan pengunjung. Sumber data terdiri dari
data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dari observasi,
wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data terdiri dari reduksi data, display
data dan penarikan kesimpulan dan verifikasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada 4 strategi pemasaran di Happy
Puppy Palopo yakni penguatan citra perusahaan (Corporate Identity), penguatan
rekan kerja (Sponsorship), penguatan publikasi (publication) dan penguatan
manajemen hubungan pelanggan (Customer Relation) yang menggunakan konsep
Media Periklanan, Pemasaran Langsung, Pemasaran Interaktif, Hubungan
Masyarakat, serta Promosi Penjualan, strategi ini dianggap sangat efektif sehingga
mengantarkan Happy Puppy sampai saat ini mampu bersaing dan tetap eksis
sampai sekarang dan bahkan masih menjadi primadona tempat karaoke keluarga
baik masyarakat kota Palopo maupun luar Palopo.
Kata Kunci: Komunikasi, Pemasaran, Strategi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658 Manajemen Umum
600 Teknologi, Ilmu Terapan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 02 Nov 2023 06:29
Last Modified: 02 Nov 2023 06:29
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7599

Actions (login required)

View Item View Item