PENGARUH PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KUE GAMBUNG IBU HJ. NADERAH DI DESA BUNTU SIAPA KECAMATAN SULI KABUPATEN LUWU

Saputra, Baso Indra (2022) PENGARUH PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KUE GAMBUNG IBU HJ. NADERAH DI DESA BUNTU SIAPA KECAMATAN SULI KABUPATEN LUWU. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of Baso Indra Saputra.pdf] Text
Baso Indra Saputra.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Baso Indra Saputra, 2022. “Pengaruh Produk dan Promosi terhadap
keputusan pembelian Kue Gambung Ibu
Hj.Naderah di Desa Buntu Siapa Kecamatan Suli
Kabupaten Luwu”. Skripsi Program Studi
Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Palopo,
Dibimbing oleh Nurdin Batjo S.Pt.,M.Si.
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Produk dan Promosi Kue
Gambung Ibu Hj. Naderah khususnya pelanggan atau pembeli. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, promosi terhadap keputusan
pembeli Kue Gambung Ibu Hj. Naderah di Desa Buntu Siapa Kecamatan
Suli Kabupaten Luwu.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Adapun populasi
dalam penelitian ini yakni seluruh pengunjung toko kue gambung ibu Hj.
Naderah. Adapun sampel yang digunakan tidak terhingga atau tidak dapat
ditentukan oleh karena itu peneliti menggunakan rumus Cochran diperoleh
sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan angket/kuesioner. Selanjutnya teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan bantuan program
SPSS 26.
Berdasarkan hasil analisis kuantitatif untuk variabel produk pada uji T
diketahui bahwa nilai Thitung > Ttabel sebesar 1.815 > 1,661 dengan nilai
signifikansi 0,073 < 0,05. Jadi Produk berpengaruh terhadap keputusan
pembeli kue gambung Ibu Hj. Naderah di Desa Buntu Siapa Kecamatan Suli
Kabupaten Luwu, yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Untuk pengujian
simultan atau uji F diperoleh nilai sebesar Fhitung > Ftabel sebesar (30.915 >
3.095), jadi untuk variabel produk dan promosi secara simultan
mempengaruhi variabel keputusan pembeli. Untuk variabel Produk dan
Promosi di peroleh sebesar 39,9 % atau dibulatkan menjadi 40 %
sedangakan sisanya 60% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak
dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Keputusan Pembeli, Produk, dan Promosi.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 06 Nov 2023 00:38
Last Modified: 06 Nov 2023 00:38
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7662

Actions (login required)

View Item View Item