STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN DAN PEMBIAYAAN SYARIAH PADA KOPERASI BAKTI HURIA MASAMBA

RAMADANI, FITRIA (2023) STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN DAN PEMBIAYAAN SYARIAH PADA KOPERASI BAKTI HURIA MASAMBA. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of FITRIA RAMADANI.pdf] Text
FITRIA RAMADANI.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Fitria Ramadani, 2022. Strategi Pemasaran Produk Simpanan dan Pembiayaan
Syariah Pada Koperasi Bakti Huria Masamba. Dibimbing oleh
Bapak Ishak S.E.I.,M.E.I.
Penelitian ini menggunakan penelitian metode kualitatif yaitu tata cara
penelitian yang menghasilkan data deskriptif, yaitu apa yang dinyatakan oleh
responden secara tertulis atau lisan dan prilaku nyata.yaitu bertujuan Strategi
Pemasaran Produk Simpanan dan Pembiayaan Syariah Pada Koperasi Bakti Huria
Masamba. Penelitian dilaksanakan di Kota Masamba yang berlangsung selama 2
bulan mulai dari Agustus s/d September. Teknik pengumpulan data dilakukan
melalui wawancara dengan teknik bebas terpimpin dan SWOT dan QSPM.
Wawancara dilakukan kepada ibu Suwarni bagian Teller dan ibu Sumarti bagian
Admin serta ibu Irma bagian FO/Funding Officer. Setiap data bersumber dari
buku maupun data yang berkaitan dengan Strategi Pemasaran Produk Simpanan
dan Pembiayaan Syariah Pada Koperasi Bakti Huria Masamba. berdasarkan hasil
penelitian menunjukan bahwa KSPPS Bakti Huria Syariah Masamba Berada pada
posisi kuadran I yang dimana menunjukan bahwa kuat dan berpeluang, rekomendasi
strategi yang diberikan pada penelitian ini adalah Agresif, maksudnya KSPPS dalam
kondisi prima dan cukup mantap sehingga sangat memungkinkan untuk terus
melakukan ekspansi serta memperbesar pertumbuhan dan meraih kemajuan secara
maksimal mungkin. Serta solusi yang dilakukan ditengah persaingan antara lain
promosi denga Kaprasi media sosial untuk mempromosikan/memperkenalkan
perusahaan koperasi bakti huriah kepada masyarakat luas dan melakukan promosi
melalui media agorial pase to pase, dan terkadang Juga langsung terjun kelapan
untuk melakukan promosi langsung kepada masyarakat sekitar.
Kata Kunci: Pemasaran, Simpanan, Pembiayaan dan KSPPS.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 10 Nov 2023 03:06
Last Modified: 21 Nov 2023 06:57
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7805

Actions (login required)

View Item View Item