FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT MUSLIM LUWU UTARA MEMILIH BANK RAKYAT INDONESIA DIBANDING BANK SYARIAH INDONESIA

HIDJARAWATI, HIDJARAWATI (2023) FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT MUSLIM LUWU UTARA MEMILIH BANK RAKYAT INDONESIA DIBANDING BANK SYARIAH INDONESIA. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of SKRIPSI HIDJARAWATI.pdf] Text
SKRIPSI HIDJARAWATI.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Hidjarawati, 2023. “Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Masyarakat Muslim
Luwu Utara Memilih Bank Rakyat Indonesia Dibanding Bank Syariah
Indonesia” Skripsi Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi
dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh
Hendra Safri
Skripsi ini membahas tentang Faktor Kemudahan Administrasi, Kredibilitas,
Tingkat Bunga, dan Agunan/Jaminan yang Mempengaruhi Masyarakat Muslim
Luwu Utara Memilih Bank Rakyat Indonesia Dibanding Bank Syariah Indonesia.
Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui mengenai faktor-faktor apa saja yang
mempengaruhi masyarakat muslim luwu utara masih memilih Bank Rakyat
Indonesia dibandingkan Bank Syariah Indonesia. penelitian yang digunakan
adalah penelitian kuantitatif deskriktif analitik focus pada masyarakat muslim
pengguna BRI. Populasi dan sampel sebanyak 96 orang. Prosedur pengumpulan
data menggunakan metode Kuesioner, Observasi dan dokumentasi. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa Kemudahan Administrasi berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan masyarakat memilih BRI. Kredibilitas
berpengaruh positif dan signifikan Keputusan masyarakat memilih BRI. Tingkat
Bunga berpengaruh positif dan signifikan Keputusan masyarakat memilih BRI.
Agunan/Jaminan berpengaruh positif dan signifikan Keputusan masyarakat
memilih BRI. Hasil perhitungan uji R² tersebut dapat diketahui Kemudahan
Administrasi, Kredibilitas, Tingkat Bunga, Agunan/Jaminan, berpengaruh pada
variabel Keputusan masyarakat memilih BRI sebesar 0.843. Artinya, besarnya
kemampuan variabel variabel Kemudahan Administrasi, Kredibilitas, Tingkat
Bunga, Agunan/Jaminan, pada variabel Kepuasaan Pelanggan adalah sebesar
84.3 %
Kata Kunci: Masyarakat muslim, BRI, BNI

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
300 Ilmu sosial > 346.08 Hukum Bank, Hukum Perbankan dan Hukum Asuransi
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Muh. Afandhy Amir
Date Deposited: 16 Nov 2023 02:05
Last Modified: 16 Nov 2023 02:05
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/7929

Actions (login required)

View Item View Item