IMPLEMENTASI EVALUASI DIRI SEKOLAH DI SDN 105 MABONTA KEC. BURAU KAB. LUWU TIMUR

Abdi, Muhammad Rifaat (2023) IMPLEMENTASI EVALUASI DIRI SEKOLAH DI SDN 105 MABONTA KEC. BURAU KAB. LUWU TIMUR. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of Muhammad Rifaat Abdi.pdf] Text
Muhammad Rifaat Abdi.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Muh Rifaat Abdi, 2023 “Implementasi Evaluasi Diri Sekolah dalam Menjamin
Mutu Pendidikan di SDN 105 Mabonta” Skripsi
Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas
Tarbiya dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri
Palopo. Dibimbing oleh Asri dan Kaharuddin
Skripsi ini membahas tentang Implementasi Evaluasi Diri Sekolah dalam
Menjamin Mutu Pendidikan di SDN 105 Mabonta. Peneliti ini bertujuan untuk
mengetahui apa saja program-program prioritas penjaminan mutu pendidikan di
SDN 105 Mabonta, mengetahui upaya pihak sekolah dalam mengimplementasikan
program prioritas Evaluasi Diri Sekolah dalam Menjamin Mutu Pendidikan di SDN
105 Mabonta dan bagaimana upaya pihak sekolah dalam mengetahui program�program tersebut sudah tercapai di SDN 105 Mabonta.
Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan
kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara,
dokumentasi. Subjek penelitian ini terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru.
Hasil penelitian Kepala Sekolah SDN 105 Mabonta telah memberikan
pelayanan pendidikan yang bermutu kepada seluruh peserta didik dalam capai hal
tersebut Kepala Sekolah melakukan peningkatan kapasitas guru melalui kegiatan
pendidikan dan pelatihan serta meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, dan
upaya pihak sekolah untuk mengimplementasikan Evaluasi Diri Sekolah dalam
menjamin mutu pendidikan ialah melaksanakan aturan sekolah yang telah
disepakati bersama dan memaksimalkan penggunanaan anggaran seefisien
mungkin agar dapat memenuhi kebutuhan sekolah untuk menjamin kualitas atau
72
mutu pendidikan di SDN 105 Mabonta, agar mengetahui ketercapaian rekomendasi
yang dituangkan pada Evaluasi Diri Sekolah adalah dengan melihat indikator apa
saja yang telah terlaksana dengan terlaksananya indikator yang telah di buat, Kepala
Sekolah mengatahui rekomendasi yang di tuangkan pada Evaluasi Diri Sekolah
dalam menjamin mutu pendidikan telah terlaksana dengan baik dalam menjamin
mutu pendidikan.
Kata Kunci : Implementasi Evaluasi Diri Sekolah, Penjaminan Mutu Pendidikan.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Program Studi S-1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 29 Nov 2023 00:40
Last Modified: 29 Nov 2023 00:40
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8029

Actions (login required)

View Item View Item