PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH INDONESIA DI KECAMATAN BELOPA

YUSDAYANTI, YUSDAYANTI (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH INDONESIA DI KECAMATAN BELOPA. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of YUSDAYANTI.pdf] Text
YUSDAYANTI.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Yusdayanti, 2023.“Pengaruh Digital Marketing Dan Brand Image Terhadap
Minat Menggunakan Produk Bank Syariah Indonesia Di
Kecamatan Belopa” Skripsi Program Studi Perbankan
Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama
Islam Negeri Palopo. Dibimbing oleh Zainuddin S
Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Digital Marketing dan Brand
Image Terhadap Minat Menggunakan Produk Bank Syariah Indonesia Di
Kecamatan Belopa. Penelitian ini bertujuan: Untuk mengetahui pengaruh digital
marketing terhadap minat menggunakan produk bank syariah Indonesia di
Kecamatan Belopa; Untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap minat
menggunakan produk bank syariah Indonesia di Kecamatan Belopa; Untuk
mengetahui pengaruh digital marketing dan brand image terhadap minat
menggunakan produk bank syariah Indonesia di Kecamatan Belopa.
Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif dengan populasi masyarakat
Kecamatan Belopa dan sampel sebanyak 100 responden. Adapun teknik
pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik nonprobability sampling, ini
meliputi metode purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan
kuesioner dengan skala likert yang diisi oleh responden melalui google forms,
kemudian data dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Digital Marketing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan produk Bank
Syariah Indonesia di Kecamatan Belopa, variabel Brand Image berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat menggunakan produk Bank Syariah
Indonesia di Kecamatan Belopa, dan variabel Digital Marekting dan Brand Image
secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan
produk Bank Syariah Indonesia di Kecamatan Belopa yaitu berdasarkan hasil uji F
(f-test) yang menunjukan seluruh variabel independen memiliki pengaruh
signifikan pada minat menggunakan produk Bank Syariah Indonesia di
Kecamatan Belopa sebesar 50% dan sisanya dipengaruhi variabel lain di diluar
penelitian ini.
Kata Kunci: Bank Syariah, Brand Image, Digital Marekting, Minat

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Perbankan Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 30 Nov 2023 03:29
Last Modified: 30 Nov 2023 03:29
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8047

Actions (login required)

View Item View Item