LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SOSIODRAMA PENGARUH SANTRI DALAM UPAYA PENINGKATAN PENGENDALIAN EMOSI MARAH DI SMA PMDS PUTRA KOTA PALOPO

ISKANDAR, MUTIARA SUDARMIN (2023) LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SOSIODRAMA PENGARUH SANTRI DALAM UPAYA PENINGKATAN PENGENDALIAN EMOSI MARAH DI SMA PMDS PUTRA KOTA PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of MUTIARA SUDARMIN ISKANDAR.pdf] Text
MUTIARA SUDARMIN ISKANDAR.pdf

Download (2MB)

Abstract

DAFTAR PUSTAKA
Ahmadi, Iif Khoiru. Strategi Pembelajaran Sekolah Terpadu. Jakarta: Prestasi
Pustaka Publisher, 2011.
Departemen Agama RI, al-Qur‟an dan Terjemahannya: Juz 1-30,
Direktorat Sekolah Dasar,https://ditpsd.kemdikbud.go.id/artikel/detail/yuk-kenali�sbentuk-kekerasan-di-sekolah-beserta-solusinya. Diakses pada 30
Oktober 2022.
Fadhila, Septya Muti. Peningkatan Kemampuan Mengelola Emosi Marah Melalui
Teknik Biblioterapi pada Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 15
Yogyakarta. Skripsi, Universitas Negeri Yogyakarta, 2013.
Fadhilah. “Dinamika Emosi dari keluarga yang Bercerai”. Jurnal Psikosains, Vol.
9, No. 2, 2014.
Goleman, Daniel. Kecerdasan Emosional untuk Mencapai Puncak
Prestasi.Jakarta: PT Gramedia Pustaka, 2002.
Hurlock, Elisabeth B. Psikologi Perkembangan Suatu Pendekatan Sepanjang
Rentang Kehidupan. Jakarta: Erlangga, 1980.
KetutS., Dewa.Pengantar Pelaksanaan Program Bimbingan dan Konseling.
Jakarta:RinekaCipta, 2002.
Khurotul A., Luluk, M. Nursalim. “Penerapan Bimbingan Kelompok dengan
TeknikSosiodrama untuk Meningkatkan Kemampuan Interaksi Sosial
Peserta Didik di Lingkungan Sekolah”. Jurnal, Vol. 13, No.1,
Universitas Negeri Surabaya,2012.
Kitabul Jami‟,Syarah,‟,Bab 4, tentang Larangan Marah
Kompas.com,https://www.kompas.com/edu/read/2022/09/06/105047871/atasi�perundungan-psikolog-sekolah-harus-lakukan-pengawasan-dan�evaluasi. Diakses pada 30 Oktober 2022.
Kompas.com, https://www.merdeka.com/trending/psikologi-anak-usia-17-tahun�beserta-cara-menyikapi-pahami-dengan-baik-kln.html
Mahmud Dimiyati.Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: Rake Press, 1990.
Maqsood, Ruqayyah.Mengantar Remaja ke Surga.Bandung: Al-Bayan Anggota
KAPI, 1980.
80
Mustafidah, Ani. “Hubungan Antara Kontrol Diri dengan Emosi Marah pada
Aupir Bus Trayer Purwokerto Tegal yang Berada di Unit Pelayanan
Terpadu (UPT) Terminal Purwokerto”. Skripsi, Universitas
Muhammadiyah Purwokerto, 2015.
Prayitno.Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling.Jakarta: Rineka Cipta, 2004.
Purwanto, dan Mulyono.Psikologi MarahPerspektif Psikologi Islam. Bandung:
Refika Aditama, 2006.
Robikanwardani.“Skala Pengendalian Emosi (Ager Manajement)”. Artikel, 2011.
Safaria, Triantoro. Manajemen Emosi: Sebuah Panduan Cerdas Bagaimana
Mengelola Emosi Positif dalam Hidup Anda. Jakarta: Bumi Aksara,
2009.
Sarwono, Jonathan, dan Hendra Nur Salim. Prosedur-Prosedur Populer Statistik
untuk Analisis Data Riset Skripsi. (Yogjakarta: Gaya Media, 2017.
Saptono.Bambang Suteng S.,Sosiologi. Jakarta:PHIBETA,2006.
Sugiyono.Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan
R&D). Bandung: Alfabeta, 2012.
Suharini.Prosedur Penelitian (Satu Pendekatan Praktek). Jakarta: Reika Cipta,
2010.
Tohirin .Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah (Berbasis Integrasi).
Jakarta:RajawaliPers, 2013.
Tsalatun N., Dewi. “Perbedaan Pengendalian Emosi Marah Siswa MAN
Wonokromo Bantul Antara yang Tinggal di Pesantren dengan Tinggal
Bersama Orang Tua”. Skripsi, Universitas Negeri Yogyakarta, 2009.
Vanindita W., “Pelatihan Manajemen Kemarahan untuk Menurunkan Agresivitas
Remaja Panti Asuhan”. Tesis, Universitas Negeri Yogyakarta, 2011.
YuniP.,Isti. “Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Mengurangi Kesulitan Belajar
Peserta didik Sekolah Dasar” Skripsi, Universitas Negeri Yogyakarta,
2013.
Yusuf, Syamsu. Landasan Bimbingan dan Konseling.Bandung: PT Remaja Rosda
Karya, 2009.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi S-1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 08 Dec 2023 02:09
Last Modified: 08 Dec 2023 02:09
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8116

Actions (login required)

View Item View Item