PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO KUE GAMBUNG HJ. NADERAH DI KECAMATAN SULI KABUPATEN LUWU

Awwal, Amar (2023) PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO KUE GAMBUNG HJ. NADERAH DI KECAMATAN SULI KABUPATEN LUWU. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of Amar Awwal.pdf] Text
Amar Awwal.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Amar, 2023 “Pengaruh Brand Equity terhadap keputusan pembelian konsumen
pada Toko kue Gambung Hj. Naderah dikecamatan suli kabupaten Luwu”
Skripsi Program studi Manaemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan
Bisnis islam Institut Agama Islam Negeri Palopo, dibimbing oleh Edi Indra
Setiawan.
Persaingan antar pelaku UMKM kerap kali terjadi dimana untuk
meningkatkan penjualan pelaku UMKM diharapkan mampu bersaing dalam
mendapatkan kepercayaan konsumen terhadap sebuah produk dan brand , Brand
Equity dibutuhkan untuk menarik konsumen dalam melakukan keputusan
pembelian, karena Brand Equity mengandung elemen elemen yang
mempengaruhi minat konsumen dalam melakukan pembelian. Oleh karena itu
penelitan ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dari Variabel
Brand Equity (Ekuitas Merek) Terhadap keputusan pembelian konsumen pada
Toko kue Gambung Hj. Naderah dikecamatan Suli Kabupaten Luwu.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang dilakukan pada
tanggal 26 Maret 2023 pada Toko kue gambung Hj. Naderah dikecamatan suli
Kabupaten Luwu tepatnya berada di jln poros Palopo-Makassar Desa Buntu
kunyi. Dimana populasi yang digunakan adalah para konsumen yang pernah
melakukan pembelian lebih dari 1 kali. Adapun jumlah sampel yang digunakan
sebanyak 96 sampel dengan menggunakan rumus cohcran dengan metode
purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan
wawacara dan adapun analisis data yang digunakan, yaitu Uji asumsi klasik, uji
hipotesis dan uji regresi linear.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa merujuk pada uji parsial
Brand Equity berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen dengan nilai R Square sebesar 81,9% dengan nilai Nilai Thitung dari
Variabel Brand Equity sebesar 21,066 dan T tabel sebesar 1.966 atau 21,066 >
1,966 dan nilai signifikan Brand Equity 0,001 < 0,005.
xxii
Kata Kunci : Ekuitas merek, Keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 18 Dec 2023 01:50
Last Modified: 20 Dec 2023 07:12
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8149

Actions (login required)

View Item View Item