ANALISIS STRATEGI PEDAGANG KAKI LIMA DI KOTA PALOPO (STUDI KASUS PEDAGANG SOMAY DI LAPANGAN PANCASILA)”

ANWAR, RESKI (2023) ANALISIS STRATEGI PEDAGANG KAKI LIMA DI KOTA PALOPO (STUDI KASUS PEDAGANG SOMAY DI LAPANGAN PANCASILA)”. Other thesis, IAIN Palopo.

[thumbnail of ANAISIS STRATEGIS PEDAGANG KAKI LIMA DI KOTA  PALOPO.pdf] Text
ANAISIS STRATEGIS PEDAGANG KAKI LIMA DI KOTA PALOPO.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of ANAISIS STRATEGIS PEDAGANG KAKI LIMA DI KOTA  PALOPO.pdf] Text
ANAISIS STRATEGIS PEDAGANG KAKI LIMA DI KOTA PALOPO.pdf

Download (4MB)

Abstract

Reski Anwar, 2022. “Analisis Strategi Pedagang Kaki Lima Di Kota Palopo
(Pedagang Somay Di Lapangan Pancasila)”. Skripsi Program Studi
Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama
Islam Negeri Palopo, Di Bimbing oleh Humaidi SE., M.EI.
Penlitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa saja yang di
lakukan pedagang somay di lapangan pancasila dalam meningkatkan minat beli
konsumen. Untuk menjawab persoalan tersebut, maka penulis menggunakan jenis
penelitian kualitatif deskriptif ialah suatu analisa data yang bersifat penjelasan dan
informasi yang akan di kaitkan dengan teori teori dan konsep yang akan di bahas
dalam penelitian kualitatif dan memberikan kesimpulan pada penelitian ini.
Teknik pengumpulan data yang di gunakan observasi, wawancara, dan
dokumentasi sumber data yang di gunakan ialah data primer dan sekunder,
selanjutnya analisis data yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data,
penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pedagang kaki lima yang ada di
lapangan pancasila kota palopo menggunakan konsep strategi bauran pemasaran
untuk menarik minat beli konsumen di antaranya penerapan strategi produk
(product), harga (price), tempat (place), dengan penerapan strategi tersebut
mereka mampu menarik sebagian besar masyarakat yang ada di kota palopo
ataupun masyarakat yang ada diluar kota palopo agar mereka datang berbelanja di
lapangan pancasila. Minat beli atau kemauan konsumen untuk berbelanja di
pedagang kaki lima yang ada di lapangan pancasila kota palopo di pengaruhi
beberapa alasan seperti konsumen lebih memperhatikan kualitas produk yang di
jual, harga yang di tawarkan, suatu tempat yang strategis dan nyaman serta
pelayanan yang di berikan oleh pedagang kaki lima yang ada di lapangan
panncasila kota palopo sangat baik. Itulah mengapa konsumen tidak akan bosan
untuk datang berbelanja di lapangan pancasila. .
Kata Kunci : Strategi Bauran Pemasaran, Pedagang Kaki Lima

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 338.93-338. Perkembangan Ekonomi di Lokasi Tertentu
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Repository IAIN Palopo
Date Deposited: 29 Jan 2024 06:21
Last Modified: 29 Jan 2024 06:21
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8208

Actions (login required)

View Item View Item