PENGARUH HARGA, GRATIS ONGKOS KIRIM, DAN ULASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN MARKETPLACELAZADADIKECAMATANTOMONITIMUR

SYAHID, SUMARDANI (2023) PENGARUH HARGA, GRATIS ONGKOS KIRIM, DAN ULASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN MARKETPLACELAZADADIKECAMATANTOMONITIMUR. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo.

[thumbnail of SUMARDANI SYAHID.pdf] Text
SUMARDANI SYAHID.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
xxiii
Sumardani Syahid, 2023. “Pengaruh Harga, Gratis Ongkos Kirim, Dan Ulasan
Pelanggan Terhadap Minat Penggunaan Marketplace Lazada Di
Kecamatan Tomoni Timur”. Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis
Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam
Negeri Palopo. Dibimbing oleh Muzayyanah Jabani, ST., M.M.
Skripsi ini membahas tentang pengaruh harga, gratis ongkos kirim, dan
ulasan pelanggan terhadap minat penggunaan marketplace Lazada di Kecamatan
Tomoni Timur. Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui pengaruh harga, gratis
ongkos kirim, dan ulasan pelanggan terhadap minat penggunaan marketplace
Lazada.
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini yaitu masyarakat Tomoni Timur yang menggunakan atau pernah
menggunakan marketplace Lazada dan diambil jumlah sampel sebanyak 96
responden serta instrumen penelitian menggunakan kuesioner/angket. Uji asumsi
klasik yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, uji
multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji linearitas. Selanjutnya dilakukan
uji hipotesis yang meliputi uji parsial (uji T), uji simultan (uji F), dan koefisien
determinasi (R Square).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga (X1) dan Variabel
gratis ongkos kirim (X2) secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan
terhadap variabel minat penggunaan (Y), sedangkan variabel ulasan pelanggan
(X3) secara parsial memiliki pengaruh terhadap variabel minat penggunaan (Y).
Hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel harga, gratis ongkos kirim, dan
ulasan pelanggan secara bersama-sama tidak berpengaruh signifikan terhadap
variabel minat penggunaan marketplace Lazada. Hasil uji koefisien determinasi R
square yaitu sebesar 12,7% yang bisa menjelaskan variabel minat penggunaan
melalui variabel harga, gratis ongkos kirim, dan ulasan pelanggan, sedangkan
sisanya dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar dari penelitian ini.
Kata Kunci: Harga, Ongkos Kirim, Ulasan Pelanggan, Minat Penggunaan,
Lazada

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Karya Umum, Komputer, informasi dan referensi umum > 028.9 Kebiasaan Membaca, Minat Baca
800 Kesusastraan > 801.2 Nilai-nilai dan Pengaruh Kesusastraan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: wahidin
Date Deposited: 10 Feb 2024 06:29
Last Modified: 10 Feb 2024 06:29
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8306

Actions (login required)

View Item View Item