TEKNIK SELF INSTRUCTION DALAM MENGURANGI KEJENUHAN BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 5 PALOPO

AMMAYANI, AMMAYANI (2024) TEKNIK SELF INSTRUCTION DALAM MENGURANGI KEJENUHAN BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 5 PALOPO. Other thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRACT.pdf] Text
ABSTRACT.pdf

Download (257kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (359kB)
[thumbnail of AMMAYANI (BKI 2019) (REPOSITORY).pdf] Text
AMMAYANI (BKI 2019) (REPOSITORY).pdf

Download (4MB)

Abstract

xxi
ABSTRAK
Ammayani, 2024.“Teknik Self Instruction Dalam Mengurangi Kejenuhan Belajar
Siswa di SMP Negeri 5 Palopo. Skripsi Program Studi
Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Ushuluddin, Adab,
dan, Dakwah Institut Agama Islam Negeri Palopo. Dibimbing
oleh Baso Hasyim dan Andi Batara Indra.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui teknik self instruction dalam
mengurangi kejenuhan belajar siswa di SMP Negeri 5 Palopo. Penelitian ini
menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik eksperiment the one
group pre-test dan post-test design. Pendekatan yang digunakan adalah
pendekatan behavioral. Prosedur pengumpulan data menggunakan angket. Hasil
pre-test menunjukkan siswa memiliki tingkat kejenuhan belajar yang tinggi
ditandai dengan nilai rata-rata yaitu 47,16. Setelah diberikan teknik self
instruction, hasil post-test menunjukkan siswa yang mengalami kejenuhan belajar
yang tinggi mengalami perubahan ditandai dengn nilai rata-rata 60,79. Sementara
data statistik dengan menggunakan Uji N-Gain dengan hasil sebesar 63,26%
termasuk dalam kategori efektif.
Kata kunci: Siswa, Kejenuhan Belajar, Teknik Self Instruction

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Program Studi S-1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Harding Sulu
Date Deposited: 19 Mar 2024 06:13
Last Modified: 19 Mar 2024 06:13
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8395

Actions (login required)

View Item View Item