PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA APLIKASI E-COMMERCE (Studi Pada Dosen FEBI IAIN Palopo)

ALISA, CINTYA (2024) PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA APLIKASI E-COMMERCE (Studi Pada Dosen FEBI IAIN Palopo). Diploma thesis, Institut Agama Islam Negeri Palopo.

[thumbnail of ABSTRACT.pdf] Text
ABSTRACT.pdf

Download (321kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of CINTYA ALISA (REPOSITORY).pdf] Text
CINTYA ALISA (REPOSITORY).pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Cintya Alisa, 2024. "Pengaruh Price Discount dan Product Quality Terhadap
Impulse Buying pada Pengguna Aplikasi E-Commerce (Studi pada Dosen
FEBI LAIN Palopo)". Dibimbing Oleh Jibria Ratna Yasir, S.E., M.SI.
Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah price discount dan product quality
berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap impulse buying pada dosen
FEBI IAIN Palopo yang menggunakan aplikasi e-commerce. Penelitian ini
menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan jumlah popolasi sebanyak 58
orang sesuai dengan jumlah dosen FEBI yang tercatat dalam SK Rektor IAIN
Palopo nomor 75 tahun 2021. Metode pengumpulan data dilaksanakan melalui
distribusi kuesioner/angket dengan menggunakan media google form kepada
dosen FEBI IAIN Palopo. Sebanyak 30 responden yang terpilih secara purposive
sampling sebagai sampel penelitian. Data yang terkumpul kemudian di olah
menggunakan perangkat lunak analisis SPSS. Proses analisis mencakup
pemeriksaan teknik analisis data yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi
klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis, uji T, uji F, dan uji koefisien
determinasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial price discount
berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap Impulse buying, dan variabel
product quality tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap impulse
buying. Sementara secara simultan price discount dan product quality
berpengaruh signifikan dengan arah yang positif terhadap Impulse buying pada
dosen FEBI IAIN Palopo yang menggunakan aplikasi e-commerce.
Kata Kunci: Price discount, Product Quality, Impulse buying, E-commerce.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Ilmu sosial > 381 Perdagangan
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S.E Irwansyah Muchtar
Date Deposited: 27 Mar 2024 06:49
Last Modified: 27 Mar 2024 06:49
URI: http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/8588

Actions (login required)

View Item View Item