Muslimah (2024) PENGARUH FASHION INVOLVEMENT DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK FASHION PADA E-COMMERCE. Diploma thesis, IAIN Palopo.
SKRIPSI MUSLIMAH FIKSS.pdf
Download (9MB)
Abstract
Penelitian  ini membahas tentang pengaruh fashion involvement dan shopping lifestyle terhadap pembelian impulsif produk fashion pada e-commerce mahasiswa FEBI IAIN palopo. Tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fashion involvement terhadap pembelian impulsif secara parsial dan shopping lifestyle terhadap pembelian impulsif secara parsial dan untuk mengetahui pengaruh fashion involvement dan shopping lifestyle terhadap pembelian impulsif  secara simultan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan populasi 2.983 mahasiswa. Pengambilan jumlah sampel 100 responden dengan menggunakan rumus slovin serta menggunakan porpusive sampling. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis regresi linear berganda. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 20. Hasil dari penelitian ini  menunjukkan bahwa variabel fashion  involvement (X1)  berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap pembelian  impulsif (Y). kemudian variabel Shopping lifestyle (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif (Y). Adapun  fashion involvement dan shopping lifestyle  dalam menjelaskan pengaruh terhadap variabel pembelian impulsif  sebesar 30.3% dan sisanya sebesar  69.7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. 
Kata kunci:  Pembelian Impulsif, Fashion Involvement, Shopping Lifestyle
| Item Type: | Thesis (Diploma) | 
|---|---|
| Subjects: | 300 Ilmu sosial > 300.6 Organisasi dan Manajemen di Bidang Ilmu Sosial | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah | 
| Depositing User: | Dahniar Abdullah | 
| Date Deposited: | 19 Jun 2025 03:55 | 
| Last Modified: | 19 Jun 2025 03:55 | 
| URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10118 | 
