Asmiranda STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS UMKM KULINER DI KOTA PALOPO. Diploma thesis, IAIN Palopo.
![[thumbnail of Skripsi Asmiranda]](http://repository.iainpalopo.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI_ASMIRANDA_.pdf
Download (2MB)
Abstract
Skripsi ini membahas tentang Strategi digital marketing sebagai strategi yang dilakukan oleh sebagian pelaku UMKM dalam memasarkan produknya. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaiaman startegi digital marketing yang efektif dalam meningkatkan brand awareness UMKM kuliner dikota palopo, apa hambatan perepan strategi digital marketing dalam meningkatkan brand awareness UMKM kuliner dikota palopo. Metode penelitian yang digunakaan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknitk pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu Observasi,Wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) Bagaimana strategi digital marketing yang efektif dalam meningkatkan brand awareness pada UMKM kuliner di Kota Palopo (2) Apa hambatan dalam penerapan startegi digital marketing dalam meningkatkan brand awareness UMKM dikota palopo. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa strategi digital marketing yang dilakukan oleh para pelaku UMKM Kuliner dikota palopo adalah berupa pemasaran melalui Instagram, Facebook, dan Whatsapp adapun jenis digital marketing yang dilakukan yaitu, membuat konten, melakukan promosi, dan melakukan postingan,yang memiliki dampak positif terhadap keberlangsungan usaha UMKM Kuliner.dan persaingan yang sangat pesat yang menjadi hambatan dalam penerapan strategi digital marketing UMKM kuliner dikota palopo.
Kata Kunci : Digital Marketing, Brand Awareness
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial > 300.6 Organisasi dan Manajemen di Bidang Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis Islam > Program Studi S-1 Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Dahniar Abdullah |
Date Deposited: | 19 Jun 2025 04:07 |
Last Modified: | 19 Jun 2025 04:07 |
URI: | http://repository.iainpalopo.ac.id/id/eprint/10119 |